DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kecamatan Peranap Inhu Gelar MTQ ke 45

Editor :Rio Ahmad Kamis,31 Maret 2016 | 16:22:11 WIB
Kecamatan Peranap Inhu Gelar MTQ ke 45 Ket Foto : Pembukaan MTQ tingkat Kec Peranap

PELITARIAU, Rengat-Kecamatan Peranap Inhu menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan di Lapangan Musholla Nurul Hasanah Desa Batu Rijal Hulu. MTQ tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setwilda Inhu Drs.H. Asriyan, M.Si, Rabu malam (30/3).
 
Beberapa cabang diantaranya tilawah Al Qur’an, tartil, syahril dan fahmil Qur’an, serta lomba rebana sebagai bentuk hiburan diperlombakan pada MTQ tersebut. Selain itu, stand bazar yang menampilkan berbagai kerajinan rumah tangga serta potensi desa lainnya juga ikut dilombakan dalam gelaran itu.
 
MTQ tingkat Kecamatan Peranap ke-45 ini diikuti sebanyak  10 desa dan 2 kelurahan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (31/3 - 2/4/2016) mendatang.
 
Dalam sambutannya, Camat Peranap Azwarno mengharapkan melalui MTQ ke-45 ini akan semakin mampu menggali potensi, minat, bakat untuk menuju generasi Qur’ani yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah.
 
Berangkat dari pengalaman selama penyelenggaraan MTQ, Camat Azwarno juga mengaku siap jika Kecamatan Peranap nantinya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten di tahun 2016 ini.
 
Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Inhu Asriyan mengapresiasi semangat serta antusias warga untuk datang dan meramaikan pelaksanaan MTQ ini. Ia juga mengharapkan, kegiatan ini tidak hanya dilihat dari sisi ceremonial semata, namun lebih dari pada itu yakni mampu mengaplikasikan semua nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an pada seluruh aspek kehidupan yang nyata.
 
Sesuai pesan yang disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto, Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan unsur desa  untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan program magrib mengaji yang telah dicanangkan oleh Pemkab Inhu. Selain itu beliau mengajak kepada para alim ulama dan tokoh agama untuk lebih memberikan pemahaman keagamaan dengan cara yang lebih teduh dan toleran. Agar kerukunan umat beragama terjalin dengan baik.
 
Dalam kesempatan itu, atas nama Pemkab Inhu Asisten I Asriyan  juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa kain sarung dan mukena masing-masing sebanyak 200 helai kepada sejumlah perwakilan masyarakat.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD yang berdomisili di Peranap, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H. Sunardi Ibrahim,S.Sos, MM,  Polsek, Danramil, unsur kecamatan, kepala desa, ketua BPD serta tokoh masyarakat.**(surya/rillis)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved