DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Lantik Kepengurusan DKD Rohil

Editor :Jarmain Selasa,15 Maret 2016 | 02:06:52 WIB
Bupati Suyatno Lantik Kepengurusan DKD Rohil Ket Foto : Bupati Suyatno secara resmi melantik kepengurusan DKD Rohil, di gedung serbaguna, malam rabu (15/3)

PELITARIAU,ROHIL- Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp secara resmi melantik kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil. Sebagai ketua Umum DKD Rohil tersebut yakni Dra Hj Suryati untuk masa bakti 2015-2020. Acara pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kebudayaan kepada Bupati Rohil H Suyatno.

 

Bupati Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, pertama saya pribadi ucap terimakasih, selaku pembina DKD, dalam bentuk medali ketua lembaga budaya indonesia. 

 

Kedepanya PR untuk kepengurusan DKD, ini prosonil sudah mapan, untuk rohil. Bica dengan apa yang telah disampaikan oleh Sekretaris DKD Riau barusan, banyak daerah kesenian yang sudah pakum. Terkusus Rohil kembangan bakat dan seni budaya, serta tunjukan kepada pengurus DKD Riau, kalau perlu buat suatu pentas seni undang DKD Riau.

 

Komitmen kita, saya percayakan dan seterusnya memegang kesenian daerah. Tentunya, DKD sendiri tidak hanya di kabupaten di kecamatan harus ada. Kecamatan harus di lantik, buat program. Saya minta DKD data ulang, bagai seni yang belum terdaftar, datfar di DKD,"Ucap Suyatno.

 

Tanbah Suyatno, apapun kesenian, seperti di Palika Mambang Deo deo, Rantau Kopar lukah gilo sedangkan di tanah Putih sendiri ada Bardah. Negeri kita punya aset, buat festival lukah gilo, layang dan main gasing. Kalau setiap kabupaten kota di lakukan di rohil. 

 

Pulau jemur indah, penyu hijau. Defisit angaran, kita turun, potensi kita miliki harus kita angkat.pulau jemur sudah di depan mata, seperti sarana dan prasarana.klau bisa kesenian bambang deo tampil setiap munggu.orang palik a harus jeli untuk menarik perhatian wisata.Tujuan bagai mna pad kita meningkatkan, salah satu kita upayakan adalah wisata.

 

Suryati mengatakan, segenap jajaran kepengurusan DKD Rohil mengucapkan terima kasih yang telah mempercai kami sebagai pengurus DKD Rohil ini. Kita ketahui, DKD sendiri sebagai tempat suatu perkumpulan atau wadah, dimana bakat-bakat seni budaya yang harus kita gali kembali. 

 

Diman kedepan akan kita kembangkan kembali seni budaya yang berada di negeri seribu kubah tersebut.Kita akan tujukan kepada daerah-daerah luar, kalau di Rohil kaya dengan seni budayanya. Untuk itu, kita sebagai patner untuk dispora untuk pemgembagan seni yang berada di Rohil ini. 

 

"Tentunya, untuk mewujudkan segala sesuatunya, tidak terlepas peran dan dukungan dari Pemerintah Daerah, hingga dapat memberikan bantuan agar seni budaya ini dapat kita kembangkan, dan dapat pula untuk meningkatkan PAD Rohil sendiri,"Terangnya.

 

Drs Totok Sudarwoto, lembaga Kesenian Pusat RI mengatakan, mengembangkan senibudaya dan parawisata. Rohil kabupaten kubu,nangko dan tanh putih, juluk melimpah senibudaya, bakar tongkang dan pasar malam.Dan pada malam ini juga kita berikan suatu pengharaan kepada Bupati Rohil.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved