DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Jemput Aspirasi Masyarakat Kuala Cenaku dan Seberida

Editor :Rio Ahmad Sabtu,12 Maret 2016 | 18:53:37 WIB
Bupati Inhu Jemput Aspirasi Masyarakat Kuala Cenaku dan Seberida Ket Foto : Bupati Inhu saat mengikuti musrenbang tingkat Kecamatan

PELITARIAU, Rengat - Kesamaan usulan terkait rencana pembangunan yang disampaikan kepada pemerintah, diharapkan dapat disinkronkan juga dengan usulan kepada anggota DPRD Inhu di masing-masing dapil saat melakukan kunjungan kerja (reses). Sehingga sasaran perencanaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan berjalan searah.

Harapan itu disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto dihadapan para unsur kecamatan, desa serta masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Cenaku Tahun 2017 yang dilaksanakan di aula Kantor Camat, Jumat (11/3).

Tiga sektor di bidang sarana dan prasarana, ekonomi dan sosial budaya menjadi usulan perencanaan pembangunan Kecamatan Kuala Cenaku tahun 2017 dengan total anggaran sebesar 120 miliar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Inhu Irwantoni, Kapolsek, Danramil, beberapa kepala dinas serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi Arianto juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat agar peningkatan produksi pertanian khususnya padi dapat dikembangkan. Selain itu, antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan menjadi fokus perhatian Bupati agar kedepannya tidak terjadi lagi.

Pada kegiatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menampung berbagai usulan yang disampaikan dalam sesi diskusi. Secara umum, usulan terkait pembangunan jembatan di Desa Sukajadi dan Tanjung Sari, jalan produksi pertanian serta aliran listrik menjadi usulan yang disampaikan pada diskusi tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat menjelaskan bahwa sesuai dengan program Pemkab Inhu terkait pembangunan infrastruktur jalan,  di tahun ini perelokasian serta pembuatan jalur baru yang menghubungkan Rengat dan Tembilahan menjadi bagian dari fokus program pemerintah. Dengan begitu, secara otomatis harapan yang telah diusulkan masyarakat akan terjawab.

Sementara terkait dengan masih adanya sebagian wliayah yang belum teraliri listrik, Pemkab Inhu kedepannya akan melakukan koordinasi bersama pihak terkait dalam hal penanganannya.

Untuk itu, koordinasi mulai dari unsur desa, kecamatan hingga kabupaten diharapkan dapat terus dibangun guna pencapaian kemajuan di setiap sektor pembangunan yang telah diusulkan.

Masih menjadi rangkaian pelaksanaan musrenbang hari ini, Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama rombongan pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu juga membuka Musrenbang Kecamatan Seberida yang digelar di aula Kantor Camat.

Untuk sasaran perencanaan pembangunan di Kecamatan Seberida tahun 2017, sejumlah sektor diantaranya Infrastruktur, sosial budaya dan peningkatan sarana dan parasarana UPTD menjadi usulan prioritas.

Terkait kegiatan ini, Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang hadir memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menyampaikan berbagai usulan serta harapan demi peningkatan pembangunan di Kecamatan Seberida kedepan.

Sementara terkait dengan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan, Junaidi Rachmat juga mengharapkan agar masyarakat tetap bersabar menunggu perealisasiannya. Karena pembangunan RTH tersebut menjadi kewenangan dari program pemerintah pusat. **(surya/rillis)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved