DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekitar 120 Pegawai Pensiun, Sejumlah Jabatan di Inhu Kosong

Editor :Rio Ahmad Selasa,08 Maret 2016 | 22:14:16 WIB
Sekitar 120 Pegawai Pensiun, Sejumlah Jabatan di Inhu Kosong Ket Foto : Dedi berikan keterangan kepada wartawan

PELITARIAU, Rengat - Dalam tahun 2016 ini diperkirakan sebanyak 120 orang pegawai dilingkup Pemkab Inhu akan pensiun. Sehingga akan berdampak kepada kosongnya sejumlah jabatan yang ada dilingkup Pemkab Inhu.

Sementara itu rencana Asesmen atau lelang jabatan masih belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan oleh Pemkab Inhu. Sebab masih menunggu instruksi dari pimpinan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Dedi Ekarya dihadapan sejumlah wartawan, Selasa (8/2) di ruang rapat kantor Bupati Inhu. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu H agus Rianto serta sejumlah pejabat lainnya.

Meski begitu, Dedi menyampaikan bahwa pada tahun ini pihaknya telah menganggarkan pelaksanaan lelang jabatan untuk sejumlah jabatan. "Sesuai dengan anggaran, lelang jabatan itu dianggarkan dalam tiga tahap, namun ini kembali pada pimpinan apakah mau dilaksanakan atau menunggu pensiunnya sejumlah pejabat," ucap Dedi.

Dedi juga meyampaikan bahwa seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa tahun ini terdapat sekitar 120 pegawai yang akan pensiun. Oleh karena itu sejumlah jabatan akan kosong dan diperlukan penggantinya, Sementara ini, BKD juga menyampaikan bahwa tidak ada perekrutan pegawai honorer.

Dedi juga sempat menjawab pertanyaan soal isu pengurangan pegawai honorer. "Beberapa tahun lalu kita sudah menyampaikan bahwa tidak ada perekrutan pegawai honorer, namun kalau SKPD tetap melakukan perekrutan maka itu menjadi tanggungjawab SKPD itu," ujar Dedi.

Dedi menyampaikan bahwa jumlah pegawai honor kategori 2 (K2) di Inhu mencapai 500 lebih. Sementara untuk pegawai honor dari Guru Bantu Daerah (GBD) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) masih belum dapat dipastikan jumlahnya. "Kalau untuk GBD dan PTT itu perkrutannya dilakukan masing-masing SKPD, dan mohon maaf saya belum bisa kasih data karena kita belum terima laporannya" ujar Dedi.**(surya)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved