DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wagubri Buka Secara Resmi Riau Expo 2014

Editor :Ramdana Senin,22 September 2014 | 13:28:37 WIB
Wagubri Buka Secara Resmi Riau Expo 2014 Ket Foto : Wakil Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman membuka Riau Expo 2014

PELITARIAU, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi Riau Expo 2014 di Laman Bujang Mat Syam, Purna MTQ Pekanbaru, Minggu (21/9/2014).


Wagubri berharap agar Riau Expo ke depan bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan lokomotif bisnis. Tidak lagi hanya sekedar menampilkan potensi daerah saja.

"Baik usaha kecil, menengah hingga besar. Riau Expo harus bisa menjadi jembatan lokomotif bisnis Riau ke depan," kata Wagubri, Seperti dilansir goriau.com.

Indonesia akan menghadapi Pasar Global atau ASEAN Community pada 2015 mendatang. Dimana semua pelaku usaha harus bersaing untuk menjadi yang terpercaya bagi para konsumen. Mereka yang lamban akan tertinggal, mereka yang aktif akan berada di garis terdepan.

"Hendaknya Riau Expo tahun ini dan seterusnya menjadi bagian terpenting bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan keunggulannya. Bukan hanya seremonial saja," tandas Wagubri.

"Yang perlu diperhatikan adalah kualitas. Jadi bagaimana pelaku usaha bisa memasarkan produk di tengah banyaknya produk dari luar. Jika hanya berdiam, kita akan ditinggal," sambungnya.

"Barulah selanjutnya ketersediaan modal dan jaringan sangat menunjang berlangsungnya produk usaha di pasaran. Jangan sampai produk luar menghimpit peluang kita untuk melebarkan sayap," ujarnya.

Untuk itu, Wagubri berharap agar semua pelaku usaha dan pihak terkait harus bekerjasama untuk memasarkan apa yang bisa dipamerkan kepada dunia internasional.

Hadir pada pembukaan tersebut Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Ketua DPRD Riau Suparman, Kepala BPMPD Riau Irhas Irvan, Kadis Perkebunan, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mantan Wagubri HR Mambang Mit, mantan Bupati Siak Arwin AS, serta pelaku usaha lokal mau pun dari luar Riau.

Kemudian, kata Wagubri, Pemprov saat ini tengah fokus mengembangkan objek wisata yang berpotensi untuk dipromosikan ke tingkat dunia. "Seperti Candi Muara Takus, wisata Bono, Sungai Siak, dan lainnya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPMPD Riau, Irhas Irvan berharap, Riau Expo ini bisa memberikan lapangan kerja kepada masyarakat Riau khususnya. "Sehingga persaingan dunia usaha semakin baik," tandasnya. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved