DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMA N 1 Pangkalan Kerinci Gelar Lomba Lagu Anti Korupsi

Editor : Minggu,21 September 2014 | 08:42:00 WIB
SMA N 1 Pangkalan Kerinci Gelar  Lomba  Lagu Anti Korupsi Ket Foto : Peserta lomba sedang beraksi

PELITARIAU, Kerinci - Dalam rangka menggerakkan anti korupsi ke sekolah-skeolah, Sabtu (20/9) kemarin SMAN 1 menggelar kegiatan Pendidikan Anti Korupsi (PAK). Dalam kegiatan PAK ini, para siswa berlomba untuk membuat jingle lagu yang mengangkat tema pendidikan anti korupsi.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan lanjutan dari program bantuan sosial PAK yang sudah digelar sebelumnya di sekolah ini."Dimana dalam kegiatan sebelumnya itu, kita mengadakan seminar tentang Pendidikan Anti Korupsi berupa lomba karikatur. Pokoknya, semua kegiatan lomba berhubungan dengan pendidikan anti korupsi," terang Ketua Pelaksana Kegiatan, Tati Andriani,S.Pd.

Tati menjelaskan bahwa saat ini korupsi telah mewabah hampir pada seluruh sendi kehidupan bangsa Indonesia. Kejahatan luar biasa ini memerlukan upaya yang luar biasa untuk memberantasnya.

 

Dan salah satu upaya untuk memberantasnya adalah dengan memberikan pembekalan kepada para pelajar sebagai pewaris masa depan."Itulah yang kita ingin ungkapkan dalam kegiatan ini," tegasnya.

Tak hanya itu, sambungnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pada siswa tentang pentingnya nilai-nilai pendidkan anti korupsi sejak dini. Salah satunya diapresiasikan dengan lagu sebagai cara mereka mengapresiasikan diri sekaligus mengajak semua siswa akan pentingnya Pendidkan Anti Korupsi.

"Dalam kegiatan ini, pesertanya sendiri merupakan utusan setiap kelas dengan jumlah peserta sekitar 20  group. Peserta membaw satu buah lagu yang merupakan karya mereka sendiri," kata Tati seraya mengatakan bahwa juri kegiatan ini berasal dari dalam dan luar sekolah yang berkompeten dibidangnya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini perlu didukung dan diapresiasi karena siswa berusaha dengan maksimal menampilkan karya mereka. Dankegiatan ini memberikan bimbingan dan keteladanan dalam menegakan nilai-nilai anti korupsi kepada siswa  melalui kegiatan lomba jingle lagu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Hj. Nuraida, MM.Pd, menyambut apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dirinya berharap agar kegiatan Lomba Jingle lagu PAK ini dapat dijadikan ajang kreatifitas siswa yang punya bakat dibidang menulis lagu dan bernyanyi.

"Dan yang terpenting lagi, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan serta menambah wawasan siswa tentang Korupsi," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved