DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MTQ Ke-2 Tingkat Sekolah/Madrasah Sekecamatan Tanah Putih, Resmi Dibuka Bupati Suyatno

Editor :Jarmain Senin,14 Desember 2015 | 21:57:39 WIB
MTQ Ke-2 Tingkat Sekolah/Madrasah Sekecamatan Tanah Putih, Resmi Dibuka Bupati Suyatno Ket Foto : Bupati Suyatno terlihat sedang menekan tombol serina, tanda di bukanya MTQ ke-2 tingkat sekolah sekecamatan Tanah Putih
PELITARIAU,ROHIL-  Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi membuka MTQ ke-2 tingkat sekolah/madrasah sekecamatan tanah Putih. Pembukaan MTQ ke-2 tingkat sekolah/madrasah sekecamatan Tanah Putih digelar di MTs Negeri Ujung Tanjung, senin (14/12).
 
Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan, adapun pelaksanaan MTQ ke-2 sekecamatan Tanah Putih untuk merealisasikan magrib mengaji, memupuk cinta Al Quran, membina siswa punya keahlian dan menjadikan siswa berahlak yang baik. 
 
" saya menilai MTQ yang di laksanakan kecamatan tanah Putih untuk tingkat sekolah ini saya sudah sangat bagus, supaya anak-anak kita bisa memahami dalam pembacaan al-quraan," kata Bupati 
 
Kepala UPTD Bina Pengelolaan Sekolah Kecamatan Tanah Putih, Saiful Kahar menyebut, MTQ ke-1 dilaksanakan dua tahun lalu di SDN 012 Sintong. "Setelah itu banyak bermunculan magrib mengaji," katanya.
 
Karena, tujuan pelaksanaan MTQ salah satunya untuk merealisasikan magrib mengaji, menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran, membina siswa yang punya keahlian serta menjadikan ahlak yang baik dikalangan siswa.
 
Bahkan untuk hasil MTQ tingkat sekolah/madrasah ini menurut Saiful Kahar,  tiga sekolah telah menyumbang 19 kafilah untuk MTQ tingkat kabupaten, dan dua kafilah untuk MTQ tingkat provinsi, atas nama Rahmad Sabari dari SDN 05 Sidinginan dan Siti Amnoni SDN 011 Banjar XII.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Agustami menyebut sejumlah pihak ikut mensukseskan MTQ ke-2 tingkat sekolah/madrasah se-Kecamatan Tanah Putih, diantaranya Anggota DPRD Rusmanita dan Keluarga Besar Affandy Tungkang.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved