DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Akibat Truk Berlebihan Muatan, Kondisi Jalan Depan Komplek Perumahan Rusak Parah

Editor :Jarmain Rabu,11 November 2015 | 15:52:06 WIB
Akibat Truk Berlebihan Muatan, Kondisi Jalan Depan Komplek Perumahan Rusak Parah Ket Foto : Kondisi Jalan depan perumahan komplek, mengalami rusak parah

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Jalan Lancang Kuning Bagan Batu persisnya di depan kompleks perumahan yang dikenal dengan nama perumahan DL. Sitorus kondisinya saat ini rusak parah, kerusakan badan jalan tersebut sudah berlangsung lama-lama yakni semenjak pembangunan kompleks.

Kerusakan badan jalan tersebut diakibatkan oleh kenderaan / truk bermuatan berat yang keluar masuk di kompleks ini untuk mengangkut material bangunan serta tanah timbun, hal ini seperti penuturan Rudi, warga sekitar jalan lingkar ini, "waktu pembangunan perumahan itu (perumahan milik DL Sitorus ...red) banyak kenderaan yang keluar masuk sehingga lama-lama membuat jalan ini rusak seperti ini, "Tuturnya.

Namun yang membuat Rudi heran bahwa sudah berbilang tahun kenapa belum juga diperbaiki oleh pihak perumahan tersebut, "udah lama itu, udah bertahun-tahun kok belum juga diperbaiki heran saya, padahal ini kan jalan umum yang pembangunannya menggunakan uang negara, masak dibiarkan begitu saja, dimana tanggung jawab pihak perumahan itu, pemerintah juga di mana kok sepertinya tidak peduli? Tanya Rudi Heran.

Warga lainnya Tejo, mengaku kesal atas kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki tersebut, karena selain tidak bisa dilalui, jalan tersebut juga berbahaya karena jalan yang seharus satu arah kini terpaksa harus menjadi 2 arah sehingga potensi kecelakaan cukup besar, "apalagi di sini selain ramai banyak juga yang kebut-kebutan makanya cukup berbahaya juga jalan ini, entah Kapanpun diperbaiki? Ungkapnya kesal.

Kadus Bahagia kepenghuluan Bagan Batu, Legino ketika ditemui Dumai pos, di Kantor Penghulu Bagan Batu mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama rusak dan belum juga diperbaiki, "sejak pembangunan perumahan sudah rusak jalan itu, saya sudah pernah menemui salah satu penanggung jawab pembangunan perumahan itu, namun hingga hari ini belum juga diperbaiki nggak tahu saya entah apa sebabnya? Ungkap sembari bertanya.

Pantauan Dumai Pos, Rabu 11/11 menyebutkan bahwa jalan aspal dua ruas tersebut tepatnya di Jalan Lancang Kuning salah satunya rusak parah dan tidak pernah difungsikan lagi ( tidak dilalui lagi oleh kenderaan), dan kini jalan yang rusak tersebut tampak seperti kubangan kerbau, serta dibagian lainnya ditumbuhi rumput yang cukup tebal dan subur.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved