DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Insepktur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-87

Editor : Rabu,28 Oktober 2015 | 15:18:25 WIB
 Bupati Suyatno Insepktur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Ket Foto : Bupati Rohil Suyatno,Ketua DPRD Nasrudin Hasan,Kepala Dispora Zulkarnain serta Ormas dan OKP
PELITARIAU,ROHIL- Bupati kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) H Suyatno Amp rabu (28/10) bertindak sebagai Insfektur Upacara, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-87, yang di selengarakan di halaman kantor Bupati Rohil.
 
Dalam peringati Hari Sumpah Pemuda juga dihadiri, Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakapolres Rohil, Kejari Rohil, Koramil 0303 Bangko, SKPD,serta anak sekolah,ormas dan OKP yang berada di lingkungan Pemkab Rohil.
 
Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rohil membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015, tingkat Kabupaten Rohil yang dipusatkan di halaman kantor Bupati, Rabu (28/10).
 
Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda nusantara untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. 
 
Suyatno mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda ke-87 kali ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”. Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal, yakni pertama, hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi.
 
Keprihatinan kedua adalah terkait fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.
 
Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Bupati Rohil menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk ambil bagian dalam gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan Sumber Daya Alam yang bertanggungjawab dan berkelanjutan.
 
Sementara itu, kepala Dispora H Zulkarnain Nur mengatakan, alhamdulilah acara memperingati hari sumpah pemuda yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan aman dan sukses. 
 
" Tidak hanya itu, Dispora sendiri juga akan melaksanakan beberapa iven turnamen, seperti Bola Kaki yang akan di selengarakan di lapangan Koni, yang di ikuti seluruh intasi, kantor/badan maupun ormas," katanya***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved