DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Akan Hadiri Pelantikan Prasbhara Polres Rohil

Editor :Rio Ahmad Jumat,09 Oktober 2015 | 20:04:35 WIB
Bupati Suyatno Akan Hadiri Pelantikan  Prasbhara Polres Rohil Ket Foto : dok

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dalam rangka pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbara) Polres Rohil menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Acara yang digelar selama dua hari tersebut  (9/10) ) dilaksanakan  di halaman Mapolres Rohil Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih dan akan di hadiri Bupati H Suyatno.

Demikian di katakan Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH,R.Sik yang di konfirmasi melalu Kasat Bimas AKP Ali Suhud kepada jum'at,(8/10) melalui telepone selulernya.

"Ya,Dalam rangka pelantikan prasbara pramuka saka Bhayangkarang kita menggelar persami selama 2 hari di Mapolres Rohil. Kegiatan perkemahan ini nantinya akan di isi dengan berbagai kegiatan pramuka dan dilanjutkan dengan upacara pelantikan Pasbara Polres Rohil, yang dikuti perwakilan dari seluruh SMU saka binaan di 15 polsek di Rohi,dan jika tak ada halangan akan di hadiri Bupati Suyatno," bebernya.

Dikatannya lagi kegiatan ini guna meningkat sikap disiplin, tanggung jawab serta menacing kebanggaan sebagai saka bhayangkara. Kemudian mereka dilatih dengan tugas polisi secara umum antara lain ada 4 krida diantaranya.

"Krida pertama untuk melakukan ketertiban masyarakat,disini seorang saka dilatih bagaimana menjaga ketertiban masyarakat,krida kedua pasbara ini akan dilatih cara tertib lalu lintas disini mereka dilatih bagaimana seorang saka menguasai cara pengaturan lalu lintas dilapangan."Terangnya.

Selanjutnya  di latih TPTKP bagaimana seorang saka menangani apabila ada dan mengamankan jika ada kejadian atau pelatihaan TPTKP disini mereka akan di latih guna menangani tindakan pertama pada tempat kejadian perkara sebelum petugas kepolisian datang. Serta  krida yang terakhir disini para siswa akan dilatih guna menangani bencana alam bagaimana seorang saka mahir membantu tugas kepolisian apabila ada bencana alam,kebakaran hutan dan bencana lainnya.

"Intinya dari kegiatan ini para siswa ini di beri keahlian dan punya tugas membantu kepolisian dalam menangani tugasnya secara umum." Ujarnya. ( jar)
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved