DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Rohil Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan

Editor : Kamis,01 Oktober 2015 | 05:57:00 WIB
Bupati Rohil Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Ket Foto :

PELITARIAU, Bagansiapiapi-Bupati Rokan Hilir H Suyatno ajak generasi muda mengenang sejarah perjuangan pahlawan bangsa.Dan ia mengajak untuk terus berjuang saling bahu membahu, saling mengisi untuk membangun Rokan Hilir yang lebih baik.

Ajakan tersebut disampaikan Suyatno menjadi pembina upacara pada peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2015 didepan kantor bupati Kamis (1/10).

"Khusus kepada kita yang masih hidup, para penerus pejuang bangsa ini, terutama generasi muda, yang merupakan kader-kader bangsa dikemudian hari, untuk dapat mengenang sejarah perjalanan bangsa Indonesia, saya pikir sejarah berdirinya negara Indonesia ini, sangat panjang sekali," ujarnya.

Menurutnya bahwa Pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai,norma-norma bangsa Indonesia diyakini paling benar, paling adil, paling bijaksana, paling baik, dan paling sesuai serta paling tepat, sehingga dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

"Saat ini kita hanya tinggal duduk diam menikmati apa yang ada, sementara pejuang-pejuang kita yang lalu mengorbankan dirinya,malahan sampai pada titik darah terakhir untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sebagai mana spanduk yang banyak terpasang di kota Bagansiapiapi tema peringatan tahun ini, yaitu 'Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan  Pancasila.Oleh karena itu Bupati mari kita jadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2015 ini sebagai momentum kebangkitan untuk semakin  meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme   melalui kerja, kerja dan kerja keras serta kerja nyata, agar nilai-nilai luhur Pancasila tidak tergerus pengaruh negatif globalisasi," ajaknya.

Saat pelaksanaan upacara juga dilaksanakan pembacaan ikrar oleh ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan.Upacara juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Erianda,Plt Sekda H Surya Arfan,Kepala kejaksaan Bagansiapiapi,para asisten,kepala dinas kantor dan badan dilingkungan Pemerintah Rokan Hilir,serta pegawai negeri (PNS),Honorer dan para pelajar(Adv/Humas/Zai).
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved