DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pilih Kue Ultah Yang Besar

Bupati Rohil Hadiri Peringatan Hari Jadi SMA Negeri I Bangko ke-52

Editor : Senin,28 September 2015 | 23:27:03 WIB

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri peringatan hari jadi SMA Negeri I Bangko ke-52.Saat melakukan pemotongan kue ulang tahun yang dijejer oleh masing-masing kelas bupati galau,rupanya bupati mencari kue bolu Ultah yang besar.Setelah ia temui lalu ia potong dan disuguhkan kepada guru-guru disekolah tersebut,termasuk jajaranya.

Bupati juga menyempatkan meresmikan Sanggar Senarai Hilir milik sekolah SMAN 1 Bangko sekaligus menyumbangkan dua buah lagu dari album Republik Hanya Ingin Kau Tahu dan Sandiwara Cinta dinyanyikan dan ia meminta Anggota DPRD Rasyid Abizar untuk naik kepentas.Rasyid Abizar sumbang sebuah lagu dangdut,lalu Bupati Suyatno kembali menyumbang lagu Ahmad Jais,Gelisah. isusul menyaksikan penampilan tari dari Sanggar Senarai Hilir dengan disambut tepuk tangan para siswa siswi SMAN I Bangko.

Peringatan ULTAH juga ditandai pemotongan tumpeng, saat itu Bupati Suyatno turut didampingi Anggota DPRD rohil H Rasyid Abizar, Kepala Dinas Pendidikan, H Amiruddin, Kepala Sekolah SMAN I Bangko H Mulyawansyah SPd MPd,dan Ketua Komite Sekolah H Wazirwan Yunus.

Bupati Suyatno dalam pengarahannya menyatakan akan menaikkan status SMA Negeri I Bangko menjadi SMA Binaan Khusus, dan meminta Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin untuk mempersiapkan persyaratan, karena sejumlah kabupaten/kota di Riau sudah melakukannya.

Untuk pembangunan SMA Negeri I tahun ini dijelaskan Suyatno, Pemkab menganggarkan dana total Rp1,9 miliar,diantaranya pembangunan RKB 6 lokal dua tingkat.Dalam hal ini H.Suyatno juga minta kepada alumni SMAN I Bangko turut memperhatikan sekolah tersebut dengan turut membantu.

"Kita minta kepada alumni SMAN I Bangko ini mari kita berbelah bagilah dengan sekolah ini,misalkan membantu komputer atau apa saja yang bisa berguna disekolah ini," pintanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko, H Mulyawansyah SPd MPd mengharapkan agar status sekolah itu ditingkatkan, menjadi Binaan Khusus, karena sejumlah kabupaten/kota sudah melakukannya.

Ketua Komite Sekolah,H.Wazirwan Yunus membacakan sejarah singkat tentang SMA Negeri I Bangko, hingga sekarang sudah memiliki segudang prestasi.Bulyah Santoso, Ketua OSIS sekolah itu sempat memperlihatkan hasil foto studi sekolah itu, lalu mengajak Bupati Suyatno meninjaunya dan berkesempatam melakukan pemotretan.

Distudio tersebut bupati diminta untuk fhoto ala koboy disamping sepeda ontel yang disiapkan para siswa/i saat itu bupati juga didampingi Ketua Komite sekolah H Wazirwan Yunus lalu dilanjutkan fhoto bersama dengan siswa siswi.***Zi


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved