DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plt Gubernur Riau Kunjungi Posko Karlahut Bandara Japura

Editor : Kamis,24 September 2015 | 21:32:34 WIB
Plt Gubernur Riau Kunjungi Posko Karlahut Bandara Japura Ket Foto : Rombongan Plt Gubernur Riau bersama Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin dan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu saat berada di Posko Penanggulangan Karlahut di Bandara Japura Kecamatan Lirik

PELITARIAU, Rengat- Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Posko Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Kabupaten Inhu yang ada di Bandara Japura, Kecamatan Lirik, Kamis (24/9). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung penanganan kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Inhu sekaligus meninjau persiapan kedatangan Presiden Jokowi di Selensen, Kabupaten Indragiri Hilir.

Ikut mendampingi Plt Gubernur Riau pada kunjungan tersebut Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Nurendi MSi (Han), Kapolda Riau Brigjend Pol Drs Dolly Bambang Hermawan serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger.

Rombongan Plt Gubernur Riau langsung disambut Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, Plt Sekda Inhu Isdjarwadi, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemkab Inhu.

Usai berkunjung ke Posko Penanggulangan Karlahut di Bandara Japura, rombongan Plt Gubernur Riau langsung menuju Selensen Kabupaten Inhil dengan menggunakan dua helikopter.

Dalam kunjungan tersebut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran lahan yang dapat memicu munculnya kabut asap. Selain itu, Plt Gubernur Riau mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas diluar ruangan dan jika terpaksa beraktivitas di luar ruangan agar menggunakan masker sesuai standar kesehatan.

Terkait masih pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Inhu dan sebagaian besar wilayah Riau, Plt Gubernur berharap aktivitas belajar mengajar tetap dilakukan dirumah dengan bimbingan orangtua dan disesuaikan dengan edaran ataupun pemberitahuan dari pemerintah daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dalam suasana Idul Adha 1436 H ini, kita berdoa bersama agar kabut asap yang menyelimuti wilayah Riau dapat segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal,” ungkapnya.***Rd


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved