DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Asap Tebal Selimuti Rohil, Sekolah Boleh Diliburkan

Editor : Senin,14 September 2015 | 20:52:39 WIB
Asap Tebal Selimuti Rohil, Sekolah Boleh Diliburkan Ket Foto : Kadis Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin.

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) (14/9) meliburkan sekolah karena diselimuti asap tebal. Kebijakan itu ditempuh karena situasi sudah tidak kondusif untuk dilaksanakannya proses belajar mengajar.

"Kami mengintruksikan kepada UPTD-UPTD Dinas Pendiidkan yang berada di kabupaten Rohil. Kalau asap begitu tebal dan membahayakan kesehatan anak-anak, sekolah boleh diliburkan," kata Kepala Dinas Pendiidkan Rohil Ir H Amiruddin MM, kepada pelitariau.com Senin (14/9) melalui via telepon.

Seminggu yang lalu, sambungnya,  kita telah mengintruksikan kepada UPTD yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih Sedingginan serta sekitarnya, agar meliburkan siswa/siswa sekolah akibat asap di daerah itu begitu tebal, sehingga bisa mengancam kesehatan anak-anak.

Dikatakannya, khusus untuk Kecamatan Bangko, sekolah sekolah telah diliburkan pada hari senin (14/9/2015), akibat asap begitu tebal. Jika hari Senin ini kondisi asap masih tebal dan berbahaya maka tetap diliburkan. Tapi jika kondisi asap pada hari Senin ini kondisi asap sudah hilang, maka anak-anak harus ke sekolah," kata Amiruddin.

"Seperti diintruksikan oleh Bapak Bupati Rohil, kita diminta untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama dalam memantau perkembangan kabut asap. Jika kondisi asap ini masih parah sampai besok pagi, tentu untuk SLTP dan SLTA harus tetap diliburkan," ucapnya.

Amiruddin juga meminta kepada  anak sekolah, jika tidak ada hal-hal mendesak agar tidak beraktifitas di luar rumah. Terlebih bagi anak-anak usia balita maupun sekolah, agar tetap berada di dalam rumah. Karena hakekat dari meliburkan sekolah, tujuannya agar anak-anak tidak beraktivitas di luar rumah.

"Masalah ini perlu kami ingatkan, karena kabut asap ini memberikan dampak negatif bagi kesehatan, seperti gangguan pernapasan maupun ISPA," sebutnya.

Kepala Dinas juga meningatkan bagi sekolah-sekolah telah meliburkan siswanya, sewaktu sekolah masuk nantinya agar melanjutkan pelajaran yang tertinggal," pungkasnya.***Jr
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved