DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kampanye Diluar Jadwal, Panwas Akan Pangil Bupati Rohil

Editor : Kamis,10 September 2015 | 11:10:00 WIB
Kampanye Diluar Jadwal, Panwas Akan Pangil Bupati Rohil Ket Foto : Ketua Panwaslu Rohil Jaka Abdilah SA,g

PELITARIAU, Rohil- Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan Kampanye diluar jadwal dan penggunaan fasilitas negara pada saat acara Silaturrahmi dan Tepung Tawar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 September 2015 di Aula Kantor Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Iya benar kemarin ada laporan masyarakat yang disampaikan ke Panwaslu Rohil, pelapor telah kita undang untuk diklarifikasi, sedangkan Terlapor adalah Bupati Rohil" ujar Ketua Panwaslu Rohil Jaka Abdillah kepada sejumlah media diruang kerjanya Kamis (10/9).

Pihaknya mengagendakan mengundang Bupati Rokan Hilir pada hari Sabtu (12/9) di Kantor Panwas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir. Undangan tersebut telah dikirimkan ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir karena yang dipanggil adalah jabatannya dan berharap Bupati Rokan Hilir dapat hadir untuk mengklarifikasikan dugaan pelanggaran yang dialamatkan kepadanya.

"Undangan klarifikasi tidak ada yang spesial tapi ini penting dilakukan mengingat Panwas memiliki tanggungjawab untuk menindaklanjuti laporan dan berharap semua pihak dapat menerima dengan lapang dada dan kepala dingin" kata Ketua PWI Rohil ini.

Pemanggilan ini salah satu proses dalam menindaklanjuti laporan di Panwas, untuk itu perlu dilakukan klarifikasi sebagai salah satu upaya mencari tahu kronologis kejadian dan selain itu juga Panwas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir juga mengundang pihak-pihak terkait seperti Camat Bagan Sinembah Raya beserta istri, Penghulu Bagan Sinembah Barat, Kadishubkominfo, Kabag Protokol, Kabag Perlengkapan dan Panwascam Bagan Sinembah.

"Kehadiran Pihak Terkait ini perlu karena mereka pihak yang juga mengetahui kronologis kejadian" ucap jaka Abdillah.***Jar


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved