DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua KPU Meranti Yusli: Motto Bekinyau

Editor : Selasa,25 Agustus 2015 | 02:46:00 WIB
Ketua KPU Meranti Yusli: Motto Bekinyau Ket Foto : Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Riau Nurhamin, Ketua DPRD Kabupaten Meranti Fauzy Hasan, Wakil Ketua Muzamil, Kapolres AKBP Pandra, Danramil Tebingtinggi, Sekdakab Drs H miqaruddin Msi, Ketua Bawaslu Riau Edy Syarifudin, Panwaslu

PELITARIAU, Meranti - Acara launching Logo Motto Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Daerah Pemilihan Kabupaten Kepualauan Meranti. Kegiatan ditaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti dihalaman Rumah Adat Melayu Riau (LAMR) berada persis disamping Kantor Bupati, yang berada di Jalan Dorak Selatpanjang Timur.

 

Acara digelar tersebut pada senin malam sekira pukul 20:18 wib (24/08). Di hadiri sejumlah tamu kehormatan, salah satunya adalah Ketua KPU Provinsi Riau juga Penjabat (Pj) Bupati H Edy Kusdarwanto serta instansi terkait lainnya.

 

Menurut Ketua KPU Kepulauan Meranti Yusli SE dalam sambutannya, Maskot di ambil dari tiga aspek sinepak ucapunak hewan pesisir pantai yang mempunyai keuletan dalam kompetensi. Hewan Pesisir pantai tersebut juga bukan hewan komunal jadi filo sofi.

 

Dari Segi Fisik, Senepak ini memiliki keunikan pada bentuk capit, matanya yang menonjol, dan corak beragam. Capit yang terlihat kokoh itu melambangkan keuletan para calon kepala daerah dalam berkompetisi.

 

Matanya yang menonjol keluar mencerminkan tingkat antusiasme dan ketelitian masyarakat dalam memilih calon pemimpin, sedangkan ragam coraknya menggambarkan pluralisme masyarakat yang terdiri dari beragam adat dan suku.

 

Selajutnya, tual sagu sebagai lambang kekuatan untuk masyarakat Kepulauan Meranti. Terahir, tanjak adalah hiasan kepala kaum laki-laki dalam adat melayu.

 

"Maskot kita ambil ini, terdiri dari tiga aspek sinepak ucapunak hewan pesisir pantai, kemudian tual sagu sebagai lambang kekuatan untuk masyarakat. Terahir, tanjak adalah hiasan kepala kaum laki-laki Maskot Pilkada Meranti dan mencerminkan harapan masyarakat,"kata Yusli.

 

Motto Bekinyau, lanjut Yusli, Berkulitas Kredibelitas Nyaman dan Unggul (Bekinyau). Dan yang menjadi harapan kami KPU Kepulauan Meranti ingin menjadi yang terbaik untuk Provinsi Riau,"ungkap Yusli dalam kata sambutan terakhirnya tersebut.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Meranti, H Edy Kusdarwanto, mengharapkan peluncuran Logo dan Motto Pilkada 2015 ini merupakan cerminan yang dimiliki masyarakat Meranti.

 

"Mudah-mudahan, pelaksanaan Pilkada di Meranti dapat terlaksanan dengan sukses, aman dan nyaman. Serta Kepulauan Meranti dilirik di tingkat Nasional dalam penilaian akhir Pilkada sebagai predikat terbaik Nasional," harapnya.***dni.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved