DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sejak SMA, Pj Bupati Meranti Sudah Aktif Dibidang Pramuka

Editor : Kamis,20 Agustus 2015 | 10:14:00 WIB
Sejak SMA, Pj Bupati Meranti Sudah Aktif Dibidang Pramuka Ket Foto :

PELITARIAU, Meranti- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti  Edy Kusdarwanto  berkesempatan memimpin Upacara HUT Pramuka yang ke-54,  pada Kamis (20/8) pagi,  di Halaman Kantor Bupati.

Pada Kesempatan itu, Pj Bupati Meranti  mengaku sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ia telah aktif di bidang Kepramukaan.

"Sejak SMA saya sudah aktif di Kepramukaan, pramuka salah satu yang membentuk karakter saya, jadi kalau mau ingin jadi Bupati harus dimulai dari menjadi pramuka" ucap Pj Bupati.

"Sebagai seorang Pramuka hendaknya dapat berbangga diri karena banyak karakter orang-orang sukses di republik ini terbentuk lewat pramuka," tambahnya lagi.

Ia juga meminta agar Pramuka harus keren, asik dan menyenangkan tanpa mengabaikan prinsip dasar pramuka agar semua anggota bangga menjadi pramuka. Karena, semakin banyaknya masalah diera globalisasi akan merubah prilaku dan gaya hidup, putus sekolah, keterbatasan keterampilan, sulitnya mendapat pekerjaan yang menjerumus pada perilaku buruk harus segera ditanggulangi.

"Disini peran Pramuka sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter kaum muda, memberikan keterampilan yang kelak menjadi bekal hidup," jelasnya.

Selain itu pula, menurut Pj Bupati gerakan pramuka harus bisa memberikan nilai tambah kepada anggotanya serta mampu memberikan
kontribusi nyata dalam hidup dan kehidupan bangsa agar semua itu dapat terwujud dengan baik.***Wr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved