DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Enam Mesin Pembangkit Listrik Siap di Operasikan

Editor : Kamis,20 Agustus 2015 | 08:24:00 WIB
Enam Mesin Pembangkit Listrik Siap di Operasikan Ket Foto : Ilustrasi.net

PELITARIAU, Meranti - PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Rayon Selatpanjang Kepulauan Meranti, melakukan penambahan daya pembangkit listrik di dua Kecamatan yang terletak di pulau Rangsang. Masing-masing daerah yang mendapatkan penambahan mesin daya pembangkit listrik itu, adalah Kecamatan Rangsang Barat tepatnya di Desa Lemang dan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang.

 

Dengan daya pembangkit listrik sebesar 0.5 Mega Watt persatu mesin yang tergabung dari tiga mesin dan menjadi 1.5? Mega Watt, tentunya Masing-masing kedua Kecamatan mendapat bagian 1.5 MW.

 

Enam mesin pembangkit listrik siap di operasikan, di dua kecamatan, hal itu diungkapkan Asmardi, kepala PLN Rayon Selatpanjang, ketika ditemui di Selatpanjang Kota, Rabu (19/8) malam. Lemang dan Tanjungsamak mesin sudah masuk sejak bulan puasa 1436 H kemarin.

 

"Pembangunan sedang digesa agar secepatnya pemasangan itu selesai dan bisa dinikmati masyarakat," kata Asmardi.

 

Kata Asmardi, di Lemang dan Tanjungsamak masing-masing mendapat 3 mesin dengan daya keseluruhan 3 MW (Lemang mendapat 1.5 MW dan Tanjungsamak 1.5 MW).

 

"Kalau penambahan daya itu siap, akan surplus dan tidak akan mati-mati lagi," ujar Asmardi.

 

Untuk Rangsang Barat sendiri, ditambahkan Asmardi, sejauh ini masih aman. Mereka mengoperasikan semua mesin yang berjumlah 9 unit. Saat ini untuk beban puncak di Rangsang Barat (pembangkit di Lemang) sebesar 1,4 MW beban puncak, dan pernah mencapai 1,45 MW sedangkan di Tanjungsamak beban puncak mencapai 950-an KW.

 

"Kalau di Tanjungsamak, saat beban puncak kita akan memadamkan sekitar 80 KW. Mudah-mudahan penambahan daya cepat selesai," tuturnya pula.***dni.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved