DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Renungan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka Ke 54 Tahun 2015 Kabupaten Inhu

Editor :Ramdana Jumat,14 Agustus 2015 | 21:38:54 WIB
Renungan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka Ke 54 Tahun 2015 Kabupaten Inhu Ket Foto :

PELITARIAU, Rengat - Menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Pramuka ke 54, Pramuka Kwartir Cabang Indragiri Hulu menggelar Upacara Renungan Ulang Janji yang malam tadi, Kamis (13/8) dilaksanakan di Halaman Pendopo, Jln. Ahmad Yani Rengat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin SH yang malam tadi hadir dengan didampingi Pimpinan Pramuka Cab, Inhu Suhadi SE MM Pelaksanaan upacara ini sendiri, diikuti para anggota pramuka dari tingkat pramuka penggalang, pramuka penegak dan pramuka pandega se Kab. Inhu.

Pelaksanaan renungan ulang janji ini merupakan bentuk perenungan yang setiap tahunnya rutin diilaksanakan pada malam sebelum peringatan hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2015. Sejak didirikan pada tahun 1961 dan sampai saat ini, Pramuka masih menjadi salah satu organisasi pendidikan nonformal yang terus berkembang di Indonesia.

Perkembangan Pramuka sendiri sampai saat ini dinilai cukup baik. Pasalnya, pada tahun 2010, Pemerintah telah mengabsahkan undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang Pramuka. Berdasarkan undang-undang ini, maka Pramuka menjadi satu-satunya organisasi pendidikan yang bersifat nonformal dan menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler wajib disetiap sekolah.

Sementara itu, sebelum melepas sebanyak 19 anggota yang akan berangkat ke Pekanbaru untuk mengikuti Kemah Bakti se Prov. Riau, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada (14-18/8) mendatang, dalam sambutannya, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin SH, menyampaikan apresiasinya kepada Pramuka khususnya Kwartir Cabang Inhu yang dikenal paling tergiat dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan.

Diharapkannya, melalui perenungan ini, menjadi evaluasi dalam menumbuhkan semangat guna pencapaian cita-cita seperti yang termuat dalam Dasadharma Pramuka itu sendiri.***Rd
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved