DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Deklarasi Maju di Pemilukada Inhu

Ini 17 Orang Anggota DPRD Inhu Dari Parpol Pengusung Muktharuddin-Aminah

Editor : Minggu,26 Juli 2015 | 01:08:00 WIB
 Ini 17 Orang Anggota DPRD Inhu Dari Parpol Pengusung Muktharuddin-Aminah Ket Foto : Pasangan Calon BupatiTengku Muktharuddin-Aminah Susilo memperlihatkan rekom DPP Partai Politik yang mengusungnya dalam Pemilukada Inhu 9 Desember
PELITARIAU, Rengat - Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo (Muktharuddin-Aminah) Sabtu (25/7) deklarasi menyatakan siap maju dalam Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) di Wisma Oly Airmolek. Pada Senin (27/7) besok 4 Partai politik (Parpol) yang memiliki 17 Kursi di DPRD Inhu akan mendaftarkan Muktharuddin-Aminah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu.
 
Deklarasi Muktharuddin-Aminah maju dalam Pemilukada Inhu 9 Desember 2015 sudah mengantongi 4 Rekomendasi pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diantaranya adalah rekomendasi SK DPP Hanura, DPP Partai Gerindra, DPP Partai Demokrat dan DPP Partai PPP.
 
Dengan jumlah 4 Parpol pengusung dan pendukung tersebut, Muktharuddin-Aminah mendapatkan dukungan penuh dari 17 orang anggota DPRD Inhu yang ada dalam Parpol pengusung dan pendukung. Dimana jumlah anggota DPRD dari Parpol Hanura 4 Kursi di DPRD Inhu, Gerindra 4 kursi, Demokrat 5 kursi dan PPP 4 kursi.
 
Dalam deklarasi secara bergantian Tengku Muktharuddin dan Aminah Susilo memberikan sambutan, masing-masing Balon memberikan semangat terhadap relawan Muktharuddin-Aminah yang berkesempatan hadir dalam memenangkannya di 9 Desember mendatang. Selanjutnya masing-masing pengurus 4 Parpol yang mengusung dan mendukung juga menyatakan sikap dukungan politiknya. 
 
Tengku Muktharuddin dalam sambutanya menyampaikan terimasih atas dukungan dan kepercayaan Parpol yang sudah mengusungnya. "Saya hanya ingin mebangun kampung sendiri, di Kepulauan Riau saya sudah mengabdi dan membangun kampung orang," kata Muktharuddin.
 
Muktharuddin juga secara singkat menjelaskan curiculim vite, ia dilahirkan di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu tahun 1955 silam. Sebagai orang birokrasi di Pemerintahan ia juga pernah menjadi Camat di Kecamatan Pasirpenyu dan sempat mengemban amanah di jabatan strategis beberapa daerah dalam wlayah Riau dan Kepulauan Riau.
 
"Melayarkan biduk menuju pulau bahagia tidak bisa dengan diri sendiri dan kelompok namun, perlu kerja keras semua pihak agar perjuangan bersama bisa diraih," ungkap Muktharuddin.
 
Semantara itu Aminah Susilo juga menyampaikan ucapan terimasih atas dukungan semua pihak terhadap dirinya dan pasangan Muktharuddin-Aminah dalam Pemilukada Inhu. "Saya hanya ingin mengabdi untuk daerah saya ini, melanjutkan cita-cita almarhum suami saya AKBP Susilo Hadi. Saya ingin berjuang dan bermanfaat untuk orang banyak," kata Aminah.
 
4 Parpol Pengusung Muktharuddin-Aminah
 
Ketua Partai Hanura Kabupaten Inhu Nursyamsiah mengatakan seluruh kader dan simpatisan Partai Hanura Kabupaten Inhu siap memenangkan pasangan Muktharuddin-Aminah. Keputusan DPP Hanura mendukung pasangan Muktharuddin-Aminah harus dilaksanakan di Inhu.  
 
Kata Nursyamsiah, di tingkat Kabupaten Inhu Partai Hanura memiliki 4 kursi di DPRD. "Anggota DPRD Dari Partai Hanura akan mengerahkan kemapuan maksimal untuk memenangkan pasangan Muktharuddin-Aminah di daerah pemilihannya. "Wilayah Kecamatan Kelayang, Peranap, Rakitkulim Muktharuddin-Aminah akan menangkan, sebab saya terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah itu," jelas Nursyamsiah.
 
Kemudian Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Inhu Marlius Spdi dalam pernyataan dukungan politiknya menegaskan, kalau keputusan DPP gerindra harus dilaksanakan disemua tingkatan di kabupaten Inhu untuk Muktharuddin-Aminah.
 
"Tidak ada alasan kader Gerindra menantang keputusan DPP Gerindra jika tidak ingin diberikan sanksi. Gerakan memenanagkan pasangan Muktharuddin-Aminah akan dilakukan oleh Gerindra mulai dai ingkat pengurus gerindra Kabupaten Inhu, Kecamatan dan Desa," katanya.
 
Kemudian Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Inhu Ncik Junianto dalam peryataan sikap Politik PPP yang disampaikannya menegaskan kalau, PPP Kabupaten Inhu siap memenangkan pasangan Muktharuddin-Aminah dalam Pemilukada Inhu 9 Desember mendatang.
 
"Sesuai dengan sejarah, 4 kali Pemilukada di Kabupaten Inhu pasangan calon Bupati terus menang, Pemilukada Inhu 9 Desember mendatang pasangan Muktharuddin-Aminah insya Allah akan kembali dimenangkan PPP," tegas Junianto.
 
Kemudian Sekretaris Pengurus Partai Demokrat kabupaten Inhu Supri Handayani SE juga menyampaikan dukungan Politik Partai Demokrat untuk pasangan Muktharuddin-Aminah. "Sesuai dengan amanat DPP partai Demokrat maka seluruh keder Partai Demokrat Inhu akan memenangkan Muktharuddin-Aminah, Maju untuk menang," katanya.
 
Muktharuddin-Aminah Dapat Dukungan 3 Jendral
 
Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Inhu Marlius Spdi dalam acara deklarasi pasangan Balon Bupati Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo di Wisma Oly Airmolek menyampaikan, tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung pasangan Muktharuddin-Aminah sebab, tiga mantan jendral di Republik Indonesia sudah menyatakan mendukung Muktharuddin-Aminah.
 
Tiga mantan jendral yang sudah bersepakat secara tertulis mendukung Muktharuddin-Aminah adalah Jendral Prabowo, Jendra Susilo Bambang Yudoyono dan Jendra Wiranto. "Pasangan Muktharuddin-Aminah Insya allah akan memenangkan Pemilukada Inhu, kemangan akan bisa diraih dengan kerja sama dan kerja keras," kata Marlius.
 
Kembali Marlius mengulangi uangkapannya, Intruksi DPP Gerindra untuk kaderya sangat jelas. "Gerindra ada untuk mengabdi kepada rakyat, kekuatan penuh akan dikerahkan gerindra memenangkan Mukthauddin-Aminah di Pemilukada Inhu," tegasnya.**Rd  

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved