DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mau Melihat Pembangunan Kepulauan Meranti

Editor : Selasa,26 Agustus 2014 | 22:18:31 WIB
Mau Melihat Pembangunan Kepulauan Meranti Ket Foto : Jembatan Selat Regit
PELITARIAU, Meranti - Kabupaten Kepulauan Meranti sejak tahun 2010 yang dipimpin Irwan terus melakukan pembangunan. Kenapa terus melakukan pembangunan di Bidang Inspratruktur, karena Kabupaten Meranti masih baru dan perlu dibangun khsusnya dbidang Inspratruktur. 
 
Salah satu program Pemkab Meranti adalah, melaksanakan government expenditure multiflier atau penggandaan pengeluaran pemerintah pada komponen belanja modal yang diarahkan untuk pembangunan infrastruktur, pelabuhan elektrifikasi, Air Bersih, pendidikan dan kesehatan.
 
Pembangunan Jalan dan Jembatan dengan konsep merangkai Pulau. Saat ini telah dan sedang dilaksanakan pembangunan 4 koridor utama jalan yang menghubungkan antar kecamatan dalam kabupaten, dan antar kecamatan antar kabupaten dan antara provinsi.
 
dilansir meranti online, Sedikitnya ada empat koridor pembangunan yang dilakukan sejak tahun 2010 lalu, diantarannya, koridor I pembangunan Jalan Alai–Mengkikip yang membuka akses utama Kota Selatpanjang sebagai ibukota Kabupaten kepulauan Meranti menuju  Pelabuhan Buton di Siak. Koridor II Ruas jalan Lukun-Sungai Tohor-Tanjung Sari yang nantinya akan membuka akses Pelabuhan Tanjung Sari menuju Tanjung Balai Karimun dan akses ke Selat Malaka. Koridor III Ruas jalan Lukit - Tanjung Padang membuka akses antar kecamatan dan antar desa di Pulau Padang. Dan Koridor IV ruas jalan Bantar – Tanjung Samak yang membuka akses antar desa dan kecamatan di Pulau Rangsang.
 
Pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR) telah dimulai pada tahun 2012, menghubungkan Pulau Tebingtinggi dengan Pulau Merbau, yang direncanakan akan selesai pada tahun 2015 mendatang. Begitu pula pembangunan bidang perhubungan telah dilaksanakan roro Kampung Balak.
 
Melihat Pembangunan 2014
 
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah menetapkan secara makro arah kebijakan pembangunan pada tahun 2014 yang dikelompokkan dalam 3 bidang, yakni :
I. Pembangunan dan pengembangan Infrastruktur, Program/Kegiatan prioritas
antara lain:
a. Program Pembangunan Jalan dan jembatan dengan Program/Kegiatan Prioritas antara lain: Penyebaran serta keseimbangan penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur, terutama infrastruktur jalan dan jembatan dalam rangka untuk mewujudkan program merangkai pulau. Dengan memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan antar desa dalam kecamatan, antar Desa antar Kecamatan dan antar Pulau.
b. Pembangunan sarana dan prasarana perhubungan yang menitikberatkan kepada pengembangan pelabuhan-pelabuhan rakyat/lokal dan Regional
c. Pembangunan di bidang kelistrikan, yang memprioritaskan pembangunan listrik perdesaan bagi desa-desa yang selama ini belum dialiri listrik.
d. Pembangunan di bidang air bersih, pembangunan sarana dan prasarana air bersih.
e. Perumahan dan pemukiman, pembangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.
f. Pembangunan dibidang telekominikasi terutama bagi desa yang mempunyai akses telekomunikasi yang sulit.(cr.pen).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved