DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Deputi Kementrian Pariwisata RI, Hadiri Perayaan Bakar Tongkang Rohil

Editor : Jumat,03 Juli 2015 | 16:51:28 WIB
Deputi Kementrian Pariwisata RI, Hadiri Perayaan Bakar Tongkang Rohil Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Deputi Kementrian Republik Indonesia hadiri acara Ritual Bakar Tongkang yang dilaksanakan sekitar pukul 3:30 Wib di Jalan Perniagaan kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Dalam kunjungan kerjannya ke Kabupaten Rokan Hilir, Deputi Kementrian Republik Indonesia, Ibu Ani turut didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau  (Gubri) Juliandi Rachman. Dalam kata sambutanya, Plt Gubernur Riau Juliandi Rahcman menjelaskan. "Kalau saya lihat Iven  acara ritual Bakar Tongkang ini, ini salah satu budaya yang dimiliki Kabupaten Rokan Hilir khususnya masyarakat Tionghoa,'' ungkap Pelaksana Tugas Gubernur Riau Juliandi Rachman, Kamis (3/7).

Juliandi Rachman menjelaskan, kepada Deputi Kementrian Pariwisata Republik Indonesia bahwa acara ritual Bakar Tongkang yang dilaksanakan pada ini di Bagansiapiapi ini cukup mengundang banyak perhatian dari masyarakat Tionghoa yang berada di perantauan, bahkan banyak warga masyarakat keturunan Tionghoa yang sudah berhasil secara finansial di negara tetangga, seperti Taiwan, Hongkong, Singapure dan Malaysia namun tidak lupa dengan kampung halaman dan menjadikan acara ini menjadi Net Work King,'' kata Andi Rahman.

Urainya, masih banyak tempat-tempat pariwisata di Provinsi Riau yang harus di promosikan ke tingkat nasional, seperti candi Muara Takus di Kabupaten Kampar dan Bono serta yang lainya. "Kita dari pemerintah Provinsi Riau akan terus berupaya agar sektor pariwisata di provinsi Riau terus di promosikan tingkat nasional,'' sebutnya.

Selain menyaksikan langsung acara ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Plt Gubernur Riau Juliandi Rachman juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan dari Ujung Tanjung menuju Bagansiapiapi akan ditingkatkan kualitasnya menjadi aspal beton (Rigit) melaui dana Anggara Pendapatan Belanja Negara (APBN). "Mudah mudahan tahun ini peningkatan jalan Ujung Tanjung menuju kota Bagansiapiapi secara bertahap sudah bisa kita nikmati,'' tutup Gubernur.

Selain Deputi dari kementrian pariwisata republik Indonesia, turut hadir Deputi kementrian perhubungan republik Indonesia, Plt Gubernur Riau Juliandi Rachman, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman, Danrem 031 Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Nurendi, M.Si (han), Danpom Dam I/BB Kolonel CPM Hadi Santoso, Dandenpom 1/3 Letkol CPM Tugino SH.  Dandim 03 Bengkalis Letkol Infantri Wachyudi, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan SE.  Kepala bidang penanggulangan terorisme Komisaris Jenderal Polisi Saut Usman Nasution, Kapolda Riau Brigadir Jenderal Polisi Dolli Bambang Hermawan, Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro SH Sik, Kabag Humas Polres Rohil AKP Ali Suhut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau Dwi Agus Sumarno para Kepala Dinas Pemkab Rohil, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala bidang dan para Asisten Sekretariat Pemda Rohil.***Jar
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved