DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Safari Ramadhan

Pemkab Inhu Kunjungi Kecamatan Batang Cenaku

Editor :Ramdana Kamis,02 Juli 2015 | 11:57:51 WIB
Pemkab Inhu Kunjungi Kecamatan Batang Cenaku Ket Foto : internet

PELITARIAU, Rengat - Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1436 H kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu. Dihari ketiga ini, rombongan tim yang berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab. Inhu, melakukan kunjungan  safari ramadhannya di Kecamatan Batang Cenaku, Rabu (01/07).

Salah satunya kunjungan yang dilakukan Bagian Humas Setda Inhu bersama Bagian Perekonomian Setda Inhu di Masjid Al Muslim Desa Petaling Jaya Kec. Batang Cenaku. Hadir bersama rombongan tersebut, Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter MPd beserta staff dan Drs. Ahmad Karyani selaku penceramah dari Kementrian Agama Inhu.

Mengawali kunjungan safari ramadhan tersebut, rombongan tim terlebih dulu berbuka puasa bersama di kantor desa yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah masjid yang sudah ditentukan sekaligus untuk melaksanakan ibadah shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah. Kedatangan tim  rombongan di Masjid Al Muslim sendiri, disambut oleh para perangkat desa serta para tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Al Muslim. Usai pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih, rangkaian acarapun kembali dilanjutkan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Darjono menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh tim safari ramadhan kabupaten. Dirinya menjelaskan bahwa diawal pembangunan Masjid Al muslim sendiri, sebagian besar berasal dari hasil swadaya masyarakat serta kontribusi Pemda  pada tahun 1984. Seiring waktu, keberadaan masjid ini terus mengalami perkembangan dari segi pembangunannya.

Maka dari itu dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda yang akan kembali memberikan bantuan untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Al Muslim.

Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya, Kepala Bagian Ekonomi Dahjoni selaku perwakilan Bupati Inhu, menyerahkan secara simbolis dana bantuan Pemda sebesar Rp 65 juta kepada Sekretaris Desa. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk proses penyelesaian pembangunan Masjid Al muslim sendiri.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa selama lima tahun terakhir ini, pembangunan di berbagai sektor diseluruh wilayah Inhu selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satunya bidang keagaaman yang diwujudkan dengan adanya penyerahan bantuan dari Pemda tersebut. Melalui kunjungan safari ramadhan ini  sendiri juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara masyarakat bersama Pemda Kab. Inhu.

Sebagai penutup dalam kegiatan safari ramadhan pada malam itu, Drs Ahmad Karyani dari Kementrian Agama Kab. Inhu menyampaikan ceramahnya dihadapan para jamaah yang memenuhi Masjid Al Muslim Desa Petaling Jaya.***Rdy

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved