DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Giliran Desa Sonde dan Batang Malas Yang Dikunjungi

Editor :Doni Ruby Saputra Minggu,28 Juni 2015 | 04:19:00 WIB
Giliran Desa Sonde dan Batang Malas Yang Dikunjungi Ket Foto : Staf ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Risma Wardi Spd di Masjid Hidayatul Mutakin Desa Batangmalas.

PELITARIAU, Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggalakan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dibulan suci Ramadhan. Safari Ramadhan secara Marathon di tiap Desa juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat oleh pemerintah.

Jumat (26/06) kemarin giliran Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Batang Malas Kecamatan Tebingtinggi barat yang di kunjungi tim safari Ramadhan dari Pemkab Meranti.   

Safari Ramadan di Masjid Hidayatul Mutakin Desa Batangmalas di Pimpin oleh Staf ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Risma Wardi Spd bersama Kabag Kesra Rosdaner.

Sedangkan Safari ramadhan di desa Sonde tim pemkab Meranti dipimpin Kadis Perikanan dan Kelautan Askandar dan Camat Rangsang Pesisir Idris Sudin, Safari dimulai dengan buka puasa bersama di Kantor Camat Rangsang Pesisir yang dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih berjamaa'ah yang dilanjutkan dengan tausiah dan silahturahmi yang dipusatkan di Masjid Darul Muttaqin.

Safari Ramadhan yang disambut antusias oleh masyarakat Desa Sonde dan batangmas tersebut dihadiri langsung masing-masing Kepala desa setempat.

Bupati Irwan diwakili Kepala Dinas Perikanan Askandar dalam sambutannya menyampaikan, kalau pembangunan pelaksanaan infrastruktur di tingkat Desa baru gencar dilaksanakan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

"Dulu APBD Meranti sangat kecil dan Pemda disibukan dengan menyusun berbagai program pembangunan, kini dampak pembangunan sudah mulai dirasa hingga kepelosok Desa," ujarnya.

Sedangkan didesa Batang Malas Bupati Irwan yang diwakili Staf ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan Risma Wardi Spd menyampaikan, Bupati berkeinginan sekali hadir langsung secara fisik di desa Batangmalas namun, dengan penuhnya jadwal safari Ramadhan maka beliau tidak bisa hadir secara fisik.

Kata Wardi, Bupati berpesan, masyarakat teruslah tertib dalam aturan di negara republik ini serta menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat terutama menghadapi Pilkada Meranti Desember 2015 mendatang.

"Masyarakat jangan mudah terpancing isu yang dapat menimbulkan perpecahan. Persaingan adalah hal biasa namun jangan lupa tetap menjaga persatuan dan kesatuan," jelasnya.***Hf


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved