DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DKPP RI: Pemilu Berintergeritas Jujur Dan Berbudaya

Editor : Minggu,14 Juni 2015 | 22:59:45 WIB
 DKPP RI: Pemilu Berintergeritas Jujur Dan Berbudaya Ket Foto : Ketua DKPP RI Jimly Asshiddiqe SH foto bersama dengan Panwaslu dan KPU Rohil.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) di Provinsi Riau diakui memang berada pada posisi di bawah rata-rata, tapi masih dalam kategori "Baik". Namun tidak lebih baik dari Jawa Tengah dan DIY.

Penyelengaraan Pilkada di 9 Kabuaten/Kota di Provinsi Riau ,bisa berlangsung sebaik baikya perlu diterapkan, intergritas, aturan hukum dan aturan etika. saya mengajurkan dipenuhi dan dijalankan sebak-baiknya," kata ketua DKPP RI Dr Jimly Asshiddiqe SH saat wancarai pelitariau.com, Sabtu (13/6) di ruang KPU Riau.

"Saya mengajurkan buka hanya dipelajari dibaca etika yang tertulis, juga yang tidak tertulis rasa, pantas tidak pantas. intnya kita tiak berhak, indefiden. bekerja jujur dan tertib admistrasi. Lalu melayani dengan sebaik-baiknya pemilih semua kandidat supaya hasil dari yang kita kerjakan, yang bisa menimbulkan kepercayaan dan ditempat Pemerintah Provinsi Kabuaten/Kota.

Saya berharap, tahun ini menjadi contoh pemili berintergeritas dan sekaligus berkebudayaan, supaya kita mentradisikan Pemilihan demokratis jujur dan berkeadilan, ide demokrasi itu tidak ditopang oleh tradisi kebudayaan, ini sebagai panduan dan contoh bagi demokratis kebudayaan melayu. Jadi Riau ini penting bagi program nasional untuk suksesnya, penyelengaraan Pilkada.

pelangaran Riau, di Riau ini tidak terlalau banyak, ada tetapi tidak terlalau banyak pelangaran pemilu, tergolong masih baik untuk menyukseskan pemilu. Untuk pelangaran sendiri, dia  katakan, Kota Dumai pernah melakukan pelangaran dalam pemilihan pemilu, bahkan ada juga kita berhentikan. KPU Prvinsi termasuk yang kita rehabilitasikan karena tidak terbukti , karena mereka bekerja dengan baik, jadi tidak sama dengan daerah daerah yang banyak kasus.

 

"Riau sendiri ada, tetapi masih banyak lagi untuk di Riau persentase di bawah rata-rata, jadi artinya baik. Walaupun tidak dari jawa tengah. Jawah Tegah tidak punya perkara, pernah tetapi tidak terbukti. Riau sendiri pernah terbukti bahkan ada yang kita berikan  saksi, peringatan dan bahkan ada juga kita berhentikan," jelasnya`

Dalam acara pengarahan DKPP RI hadir KPU Riau , Banwaslu Riau, Aisten I Pemrov, KPU/Panwasu Kabupaten/Kota yang berda d Riau dan dilanjutkan tanya jawab oleh KPU dan Panwaslu.
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved