DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Progam ADD di Rohil Berhasil

Seluruh Kepenghuluan Siap Jalankan Program

Editor : Senin,16 Maret 2015 | 01:45:00 WIB
Seluruh Kepenghuluan Siap Jalankan Program Ket Foto : internet

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) Rohil, Murniwati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Desa, Sakinah optimis program Alokasi Dana Desa (ADD) berhasil. Pasalnya, seluruh kepenghuluan telah siap menjalankan program tersebut.
 
"Kami sudah siap melaksanakan itu, saya sangat optimis bahwa seluruh penghulu siap menerima dan mengelola dana ADD dengan baik, karena sejak Desember kita kan sudah turun ke desa-desa untuk memberikan pelatihan kepada penghulu-penghulu tentang bagaimana mengelola dana ADD dan bagaimana mengelola administasinya agar bisa jauh lebih baik serta terhindar dari penyimpangan," kata Sakinah kepada wartawan, Kamis (12/3) di Bagansinembah.
 
Sakinah menjabarkan, pelaksanaan program ADD pada tahun 2015 ini akan segera digulirkan langsung ke desa/kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rohil, tentunya segala kesiapan dari setiap penghulu untuk mengelola dana tersebut harus benar-benar matang.  
 
Karena program ADD itu merupakan yang pertama kalinya dijalankan. "Jadi harus benar-benar terencana dan tertata dengan baik, karena kalau kepenghuluan berhasil mengelola dengan baik setiap tahun bisa diusulkan penambahan anggaran, namun kalau pengelolaan kurang baik pemda bisa mengusulkan untuk dipotong anggarannya," kata mantan Camat Bagansinembah tersebut.
 
Diakuinya ada beberapa kalangan yang meragukan kesuksesan program ADD di Rohil, kendati demikian dirinya tetap optimis hal tersebut di atas bisa benar-benar terlaksana dengan baik di 178 kepenghuluan, karena sebelumnya di beberapa tempat lain program serupa telah berlangsung dengan baik.
 
"Jika di daerah lain bisa terlaksana dengan baik, kenapa di Rohil tidak bisa, kita sanggup mengelola itu saya yakin seluruh kepenghuluan mampu mengelolanya dengan baik, karena petunjuk pelaksanaannya kan sudah ada, selain itu ada pendamping desa yang bertugas mewakili pemkab untuk mengawasi segala pelaksanaan program tersebut," kata Sakinah.*Adv/Jar
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved