DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Rohil Kaget Jumlah Korban Banjir Ribuan Orang

Editor : Kamis,15 Januari 2015 | 21:48:16 WIB
Bupati Rohil Kaget Jumlah Korban Banjir Ribuan Orang Ket Foto : Bupati Rohil meninjau langsung lokasi banjir.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Terkait berita tentang jumlah pengungsi banjir di kabupaten Rokan Hilir di salah satu media elektronik, yang menyatakan jumlah pengungsi ribuan, Bupati Rokan Hilir Suyatno A Mp menegaskan bahwa informasi itu sangat keliru.

''Kita tidak tahu mereka dapat data dari mana. Saya sangat kaget ketika membaca jumlah korban banjir di media elektronik hingga mencapai ribuan orang,'' kata Suyatno kepada wartawan usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir, Rabu (14/1).

Suyatno menegaskan bahwa berita yang disampaikan media tersebut sangat keliru dan untuk itu dia meminta pihak media yang untuk mengklarifikasi hal itu.

''Tidak ada eksodus jumlah pengungsi hingga mencapai ribuan orang. Tidak benar berita itu,'' tambah Suyatno lagi.

Tempat yang sama, Kepala Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Azhar SE menyayangkan adanya pemberitaan terkait jumlah pengungsi di Rokan Hilir yang mencapai ribuan orang.

''Kita belum mendapat angka pasti. Tapi tidaklah mungkin sampai sebanyak itu. Nanti kita cross check lah datanya,'' janji Azhar

Azhar menambahkan, kebanyakan warga korban banjir lebih banyak mengungsi ke rumah kerabatnya yang dianggap aman berdekatan dengan lokasi banjir. *Adv/Jar


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved