DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ajang Silaturahmi, IPMR Gelar Lomba Lagu Minang

Editor : Sabtu,18 April 2015 | 12:21:41 WIB
Ajang Silaturahmi, IPMR Gelar Lomba Lagu Minang Ket Foto : Kontes lagu minang HUT IPMR Kota Dumai sempena HUT Kota Dumai ke 16

PELITARIAU, Dumai - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kota Dumai ke -16 sekaligus ultah Ikatan Pemuda Minang Riau ( IPMR) ke 3 tahun,Kamis ( 16/4) kemaren secara resmi membuka kontes lagu minang. Kegiatan dibuka langsung Walikota yang diwakili Kadisbudparpora Taufik ibrahim bertempat dibalai - balai kediaman Walikota.

Ketua panitia, Yuli Firdaus mengatakan kontes lagu minang diikuti kurang lebih 100 peserta pria dan wanita.Bahkan tak tanggung-tangung peserta tidak hanya dari kalangan suku minang tetapi dari suku lain juga ada", ucapnya.

Bagi  Peserta yang dinyatakan menang, panitia menyediakan hadiah berupa piala bergulir, sertivikat dan uang pembinaan. " Masing - masing peserta dalam kontes membawakan lagu wajib, dan beberapa lagu pilihan seperti wanita lagu wajib berjudul  ranah Balingka, dan Batu Tagak ssementara pria membawakan lagu wajib berjudul pasan buruang dan usah diratok.

Setiap peserta akan dinilai oleh 3 orang juri yangmana nantinya peserta disaring menjadi jumlah terkecil.Diharapkan pada final Jumaat(17/4) malam nanti,  warga Dumai bisa meramaikan kontes lagu ini.

Masih katanya, usai final direncanakan puncak kegiatan pada 4 Mei 2015 nantin akan menggundang ratu sikumbang Artis minang terkenal untuk menghibur masyarakat Dumai sekaligus pemberian hadiah berpusat diTaman Bukit Gelanggang.

Dengan kegiatan ini Ketua IPMR Dumai  sangat mendukung kegiatan ini, berharap kontes lagu minang bukan hanya persaingan antar peserta namun lebih sebagai ajang silaturahmi, meningkatkan rasa persaudaraan yang kita, memilki rasa cinta akan budaya daerah minangbegitu juga kadispudaprpora Taufik ibrahim sangat mendukung kegiatan kontes ini semoga ini bisa menjadi agenda tahunan untuk menggali potensi.

Kegiatan dihadiri juga Petria Despita wakil Ketua DPRD Dumai untuk menyaksikan langsung aksi panggung peserta kontes lagu minang\


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved