DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Meranti Silaturahmi Ke Rutan Hadirkan Ustazd Dzulfikar

Editor : Kamis,26 Februari 2015 | 20:51:35 WIB
Wabup Meranti Silaturahmi Ke Rutan Hadirkan Ustazd Dzulfikar Ket Foto : Wabup silaturahmi ke rutan

PELITARIAU, Selatpanjang - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs Masrul Kasmy, Kamis (26/2) siang tadi silaturahmi ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) cabang Selatpanjang yang beralamat di Jalan Tanjung Harapan Kecamatan Tebingtinggi. Silaturahmi yang dilakukan kali ini,  hadirkan ustazd Dzulfikar dari kota Dumai. Dan kegiatan itu diikuti semua tahanan muslim laki-laki.

Masrul Kasmy ketika ditemui wartawan usai pelaksanaan kegiatan itu mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan itu merupakan bagian dari pembinaan pemerintah terhadap tahanan. Dimana para narapidana juga sangat memerlukan sentuhan.

"Mungkin dengan kegiatan spritual atau ceramah seperti ini yang dilakukan terhadap mereka, nantinya mereka bisa mempunyai mental yang kuat dan mempunyai kesadaran agar tidak masuk ke tempat itu lagi," ungkapnya.

Pantauan siang itu, bukan main semangatnya para tahanan mendengar ceramah dari ustazd Dzulfikar. Bahkan diantara mereka sempat bersenda gurau. Yang lebih haru lagi, pada saat ustazd Dzulfikar membaca doa, banyak tahanan yang neteskan airmata.

Dalam ceramah yang disampaikan ustazd Dzulfikar itu mengingatkan kepada tahanan agar bisa menjaga hubungan antar sesama, dan jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu. "Jagalah hubungan yang baik antara sesama teman, karna dalam sel penjara itu rokok sebatang pun sangat beharga," sebutnya.

Dijelaskan oleh ustaz, bahwa sebagai tahanan itu harus banyak bersabar dan bertawakkal, dimana nantinya juga pasti akan keluar dari sel penjara tersebut. Namun jika setelah keluar, Ia berharap agar para tahanan bisa membuka kesadaran dan tidak mau masuk kembali ke sel penjara itu.

"Kalau sudah kuadrat dari Allah SWT, apa yang tidak. Nabi Yunus As saja yang masuk ke dalam perut ikan bisa keluar, apalagi kalian yang hanya masuk sel tahanan," terangnya.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved