DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Meranti Diserang Masyarakat Thionghua

Editor : Senin,23 Februari 2015 | 20:39:24 WIB
Bupati Meranti Diserang  Masyarakat Thionghua Ket Foto : Bupati dan Kapolres Meranti diserang dalam perang air

PELITARIAU, Selatpanjang - Bupati Kabupaten Kepulauan Meran Drs H Irwan Nasir diserang sejumlah Masyarakat Thionghoa. Dengan menaiki becak, Bupati berusaha membalas serangan masyarakat yang tertuju padanya.

 

Suasana tersebut terasa dalam perang air dalam rangka perayaan tahun baru Imlek 2566 di Kep. Meranti. Perayaan Imlek didaerah ini  memiliki keunikan tersendiri, khususnya di Kota Selatpanjang Imlek terasa begitu meriah.

Salah satu tradisi yang disebut warga Thionghoa Perang Air, ribuan warga tumpah ruah dijalan protokol sambil membawa peralatan tempur pistol air. Karena serunya, Bupati Meranti H. Irwan bersama masyarakat yang tak ingin melewati moment ini pada, Senin (23/2) Pukul 16:30 wib.

Karena uniknya agenda tahunan ini bukan saja diikuti oleh warga setempat tetapi juga dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia bahkan dari Eropa.

Seolah tak ingin melewati moment ini, Bupati H Irwan dengan menggunakan becak menyusuri jalan protokol Kota Selatpanjang. Ssambil menenteng senjata (Pistol Air) seperti gengster di film-film siap menghadapi siapapun yang ingin berperang.

Awalnya warga tidak menyangka Bupati ikut dalam Perang Air, setelah Bupati mulai menggunakan senjatanya. Alhasil tembak menembak antar warga dan rombongan Bupati pun tak terelakan. 

Becak dan ojek motor menjadi kuda besi oleh warga yang ingin berperang. Sebagian lagi memilih menanti ditepian jalan sambil menyiapkan ember berisi air dan senapan untuk menyerang siapapun yang melewati.

Tak terkecuali rombongan Bupati turut jadi sasaran empuk warga, hebatnya meski dibuat basah oleh warga lainnya tapi tidak membuat pihak manapun marah bahkan suasana menjadi semakin meriah, penuh tawa dan terlihat semarak.

"Kami tak boleh marah, ini sudah menjadi tradisi didaerah ini,"ujar Ahok warga setempat.

Suasana hebohpun dirasakan oleh Bupati H. Irwan pangkat dan jabatan tak menjadi soal, rombongan terlihat larut dalam kegembiraan bersama warga.

Suasana itu berlangsung kurang lebih 45 menit dan masyarakatpun tampak senang melihat orang nomor satu di Kabupaten Meranti turut bergembira bersama warga.
 

 

Sumber : Humas Pemda
Penulis : Doni Ruby Saputra

Editor   : rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved