DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KFM Meranti Gelar Street Hunting

Editor : Senin,23 Februari 2015 | 17:08:48 WIB
KFM Meranti Gelar Street Hunting Ket Foto :

PELITARIAU, Selatpanjang - Komunitas Fotografer Meranti (KFM) Kepulauan Meranti, Senin (23/02) sekitar pukul 15:00 WIB menggelar Kegiatan Fotografer yang bertemakan Street Hunting. Kegiatan  dipusatkan di Taman Cikpuan, Jalan Merdeka, Selatpanjang Kepulauan Meranti.

KFM sebagai wadah berkumpulnya Fotografer  dan sebagai tempat bersatunya Genre Fotografer yang ada di Kebupaten Kepulauan Meranti.

Hal tersebut  diutarakan Ketua Panitia Pelaksanaan Street Hunting Fotografer Kepulauan Meranti, Pandu Hari Santoso  mengatakan bahwa, Kegiatan Fotografer yang bertemakan "Street hunting" itu, merupakan inisiatif dari rekan-rekan komunitas serta usulan rekan-rekan Street Forografer dari luar daerah.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh para profesional Street
Photographer dari Luar, diantara ada 2 orang dari Batam, Surabaya, Singapura, pekanbaru dan Tanjung Balai karimun, serta komunitas SNAP  (Selatpanjang Adventure Photography).

"Namun sayangnya, KFM yang berasal dari Selatpanjang sendiri hanya diikuti satu komunitas saja, karena yang lain keberadaannya belum jelas. Strukturnya belum ada, dan siapa yang mau dihubungi kita tidaktau," tutur Pandu.

Dia juga menambahkan, dengan adanya Street Hunting yang digelar KFM ini, Fotografer lebih dikenal masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

"Dan dengan adanya KFM, masyarakat Fotografer yang ada di Kabupaten Meranti, mulai dari berbagai macam Genre Foto, baik Lanscape, Macro, Modeling, Street, Human Activity. Bisa bersatu, dan berlatih bersama menuju persaingan global photography di masa yang akan datang," harapnya.

Tidak hanya itu, kata Pandu juga, dengan keberadaan KFM ini, Masyarakat Fotografer Kepulauan Meranti menjadi fotografer yang profesional dan kreatif dalam mempromosikan daerah melalui media foto.

Dijelaskan, Kegiatan Street Hunter ini digelar selama dua hari berturut-turut, mulai dari Senin (23/2) hingga Selasa (24/02) mendatang di Taman Cikpuan, Selatpanjang Kepulauan Meranti.

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved