DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Perayaan Imlek Di Kota Rengat Diisi Berbagai Kegiatan

Editor : Kamis,19 Februari 2015 | 10:59:51 WIB
Perayaan Imlek Di Kota Rengat Diisi Berbagai Kegiatan Ket Foto : Suasana Imlek Malam hari

PELITARIAU, Rengat –Masyarakat etnis Tionghoa di kota Rengat Inhu merayakan  tahun baru Imlek tahun 2015 dengan berbagai kegiatan. Disamping pemasangan lampu lampion yang menghiasi berbagai sudut kota Rengat.

 

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pertunjukan atraksi Barongsai yang dilaksanakan pada malam penyambutan Imlek, Rabu (18/2) malam. Atraksi barongsai dan naga  dibawa keliling kota Rengat dan mendapatkan perhatian besar dari masyarakat.

 

Demikian diungkapkan oleh  ketua Vihara Paramita Rengat Hermanto kepada wartawan.  Selain itu menurutnya  usai pertunjukan atraksi barongsai, panitia telah mempersiapkan pesta kembang api di tepi Sungai Indragiri.

 

Dikatakan Hermanto, rangkaian kegiatan lainnya dalam perayaan imlek tahun 2015 ini, para etnis Tionghoa akan melaksanakan sembahyang bersama di Klenteng Vihara Paramita Rengat, pada Kamis (19/2).

 

Tidak hanya itu, pada hari kedua perayaan Imlek, Jum'at (20/2) panitia juga akan mengadakan pawai para dewa. "Pada pawai itu nantinya akan ditampilkan para dewa-dewa dan akan mengunjungi setiap rumah-rumah warga," ucap Hermanto. 

 

Kemudian pada hari Sabtu (21/2) nantinya Klenteng Vihara Paramita akan mengadakan pertunjukan seni. "Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam kegiatan itu nantinya kita persilahkan, karena kita akan menampilkan pertunjukan seni seperti tari-tarian," ucap Hermanto.

 

Penulis : rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved