DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kontes Batu Akik di Tutup, Kajari Inhu Dapat Juara Ketiga

Editor : Minggu,15 Februari 2015 | 12:33:00 WIB
Kontes Batu Akik di Tutup, Kajari Inhu Dapat Juara Ketiga Ket Foto : Kajari Inhu Teuku Rahman

PELITARIAU, Rengat - Kontes batu akik yang diadakan di lapangan hijau kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah di tutup. Batu akik milik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rengat, Teuku Rahman berhasil memperoleh juara ketiga di kontes batu akik bertajuk Promo Gamestone I Inhu se Provinsi Riau, sabtu (14/2) malam.

Batu akik milik, Teuku Rahman itu yang diberi nama Tanjak Laksamana Merah Indragiri kalah tipis dalam penghitungan suara dari akik Laksmana Lembayung Indragiri milik, R Rahmad, yang berhasil meraih juara pertama dan akik Laksmana Taring Indragiri milik Rafansyah Syahputra, meriah juara kedua.

Dan hadiah yang seharusnya di terima oleh Teuku Rahman di kembalikan olehnya kepada ketua Inhu Kreatif untuk membantu pengerajin batu akik yang ada di kabupaten Inhu.

 

Pada kesempatan itu Teuku Rahman mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih batu akik milik saya sebagai salah satu pemenang. Dan saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena akan sangat bermanfaat bagi para pengerajin batu dan insan kreatif di Inhu",katanya.

Dan di sampaikan juga oleh Ketua Inhu Kreatif yang juga Panitia Pelaksana, Adri Bahar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas keinginan masyarakat, terutama berbagai komunitas yang tergabung dalam Indragiri Hulu Kreatif.

Plt Sekda Inhu, H Agus Rianto yang menutup secara resmi Promo Gemstone I Inhu se Provinsi Riau itu memberikan apresiasi kepada Kajari Rengat, Teuku Rahman, yang telah menyumbangkan hadiah yang diperolehnya untuk pengembangan pengerajin batu akik di Kabupaten Inhu.

“Mudah-mudahan kekayaan alam kita, seperti batu akik ini dapat dilirik investor dan menjadi salah satu yang bisa kita pasarkan ke berbagai negara di dunia. Atas nama Pemkab Inhu dan pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini bisa terus diselenggarakan yang dipadukan dengan berbagai kegiatan fositif lainnya,"ujar Agusriato.***

Penulis: Chandra

Editor: Ram


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved