DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mantan Wakil Ketua DPRD Inhu Layak Jadi Calon Wabup

Editor : Minggu,25 Januari 2015 | 06:53:00 WIB
Mantan Wakil Ketua DPRD Inhu Layak Jadi Calon Wabup  Ket Foto : H. Zaharman Kaz saat sepayung dengan Bupati Inhu H. Yopi Arianto

PELITARIAU, Rengat -Mantan Wakil Ketua DPRD Inhu H. Zaharman Kaz  dinilai layak menjadi calon Wakil Bupati pada pilkada Inhu mendatang. Ungkapan tersebut disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat Inhu.

 

Sebelumnya sudah mencuat ditengah-tengah masyarakat tiga nama kandidat calon Bupati Inhu. Diantaranya H. Yopi Arianto (Bupati Inhu), H. Harman Harmaini (Wakil Bupati Inhu) serta T. Muktaruddin (Bupati Anambas). Dari kandidat Bupati Inhu tersebut belum jelas siapa yang akan mendampinginya dalam memimpin Inhu kedepan.

 

“Kita menilai sosok dan figur  H. Zaharman Kaz layak mendampingi calon Bupati yang muncul saat ini. Mengingat sosoknya selama ini saat menjadi anggota DPRD Inhu tidak asing lagi ditengah-tengah masyarakat serta sudah banyak yang dilakukannya untuk masyarakat,”ungkap tokoh masyarakat Inhu Edwar, Sabtu (24/1).

 

Dijelaskannya bahwa Zaharman yang berdomisili di kota Airmolek sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) III dan IV. Masyarakat sangat berharap kandidat calon Bupati yang ada saat ini untuk dapat bersama-sama Zaharman membangun Inhu.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh kalangan Intelektual Ikatan Sarjana Anak Negeri (Iksan) kab. Inhu. Yang menilai figur H. Zaharman Kaz sudah punya pengalaman dalam pelaksanaan pembangunan serta merakyat.

 

“Tepat sekali kalau H. Zaharman Kaz menjadi calon wakil Bupati Inhu pada pemilukada Desember mendatang. Mengingat pengalamannya selama ini dalam ikut membangun Inhu tidak diragukan lagi, serta bisa merangkul semua elemen masyarakat dan merakyat,”jelas Sekretaris Iksan Inhu Haryadi Sanjaya SP.

 

Untuk itu menurutnya diharapkan agar masyarakat Inhu tetap konsisten memberikan dukungannya kepada H. Zaharman Kaz untuk menjadi calon wakil Bupati Inhu. Terutama sekali masyarakat yang berada di Dapil III dan IV yang sudah menyatakan dukungannya.

 

Sementara itu H. Zaharman Kaz yang dikonfirmasi terkait dengan banyaknya dukungan agar maju menjadi calon Wakil Bupati mengatakan akan berpikir-pikir dulu. “Saya akan berpikir-pikir dulu, sebab yang akan diemban itu adalah amanh masyarakat. Tetapi kalau memang dukungan berbagai elemen masyarakat seperti yang diberikannnya saat ini terus meningkat sulit menolaknya, dari dahulu sampai sekarang saya tidak mau mengecewakan masyarakat,”jelasnya singkat

 

Sebagaiman diketahui bahwa sejak di syahkannya Perppu oleh DPR RI  beberapa waktu lalu, maka sesuai dengan jumlah penduduk Inhu sekitar 400.000 akan mempunyai dua Wakil Bupati. Artinya dari tiga calon Bupati Inhu saat ini akan muncul enam calon Wakil Bupati.

 

Dari data dan informasi lapangan enam kandidat calon Wakil Bupati Inhu yang mencuat diantaranya H. Zaharman Kaz (Mantan Wakil Ketua DPRD Inhu), Khairizal (Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Inhu), Ali Fahmi Azis (Sekretaris LAMR Inhu), H. Zulkarnain (Pejabat Pemprop Riau), Adila Anshori (Wakil Ketua DPRD Inhu) dan Aminah (Mantan anggota DPRD Inhu).

 

Penulis : rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved