DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Air Beras Ternyata Punya Segudang Manfaat

Editor : Jumat,23 Januari 2015 | 12:02:00 WIB
 Air Beras Ternyata Punya Segudang Manfaat Ket Foto : Air beras bermanfaat untuk kecantikan (Foto: Healthnte)

PELITARIAU - Cairan putih susu yang biasanya Anda keringkan saat memasak nasi rupanya menyimpan manfaat kecantikan. Berikut ulasan manfaat air beras, seperti dilansir Beautyheaven, Jumat (23/1/2015).

Untuk kulit

Untuk pemilik kulit sensitif, tak perlu pusing mencari bahan perawatan. Air beras memiliki manfaat luar biasa yang bisa menenangkan dan mendinginkan kulit. Air beras juga mengandung pelembap, antioksidan, dan bersifat menyembuhkan yang meningkatkan sirkulasi, memudar bintik-bintik usia, dan menenangkan kulit meradang.

Gunakan air beras sebagai pembersih dengan cara memercikkannya di wajah Anda. Pijat sekira satu menit kemudian bilas. Anda pun akan mendapatkan kulit yang kencang lebih lembut.

Untuk rambut

Air beras mengandung karbohidrat, asam amino, vitamin, dan mineral yang membantu untuk memperbaiki kerusakan dan meningkatkan elastisitas. Kandungan tersebut dipercaya mampu membuat rambut lebih kuat dan terlindungi. Rambut juga terasa lembut, mudah diatur, dan berkilau.

Setelah rambut dicuci bersih, tuangkan air beras di atasnya. Pijat dengan lembut ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama lima menit untuk mendapatkan manfaatnya.

Cara membuat air beras

- Cuci ½ cangkir beras dengan air untuk menghilangkan kotorannya.

- Masukkan beras dalam panci lalu tuangkan air hingga melebihi tinggi beras. Masak hingga mendidih.

- Setelah cukup mendidih dan menghasilkan cairan berwarna putih, saring dan biarkan hingga dingin. Selamat mencoba! (okezone)

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved