DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Usai Diguyur Hujan Jalan Rusak, TBS Tak Bisa Keluar, Masyarakat Batang Cenaku-Inhu Menjerit

Editor :Hendra Selasa,12 Januari 2021 | 21:04:17 WIB
Usai Diguyur Hujan Jalan Rusak, TBS Tak Bisa Keluar, Masyarakat Batang Cenaku-Inhu Menjerit Ket Foto : Kundisi jalan lintas penghubung antar desa di Kecamatan Batang Cenaku Rusak berat usai diguyur hujan dan hasil alam terancam busuk akibat tidak bisa dikeluarkan.

PELITARIAU, Inhu - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat sebagian ruas jalan Kabupaten Inhu di Kecamatan Batang Cenaku rusak berat. Demikian yang terjadi pada jalur jalan yang menghubungkan Desa Alim, Desa Sipang, Desa Lahai Kemuning, dan sekitarnya pada Selasa (12/01/2021).

Kondisi ini menyebabkan puluhan mobil pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) tidak bisa beroperasi dikarenakan kondisi jalan yang rusak berat. "Sekarang mobil angkutan TBS berbaris seperti ular, karna ada mobil nyangkut disini," ujar Abu Sanar (40) yang juga selaku ketua PAC Pemuda Pancasila di kecamatan Batang Cenaku.

Lanjut Abu Sanar, masyarakat di Kecamatan Batang Cenakau saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa alat berat  ekskavatot untuk stanby di titik-titik jalan rusak tersebut.

"Disaat darurat seperti ini kalau ada bantuan Buldoser atau ekskavator di sini sangat membantu kami, sebab kami tak bisa bergerak, jangankan mobil, sepeda motor saja susah lewat," ujarnya.

Untuk kedepanya ia juga menyampaikan harapan supaya pembangunan khususnya jalan di Kecamatan Batang Cenaku mohon lebih diperhatikan pemerintah,  sebab jalan salah satu faktor penunjang ekonomi di masyarakat Batang Cenaku.

"Untuk jangka panjangnya kami sangat berharap Pemkab Inhu lebih memperhatikan jalan di desa kami, karna jalan disini adalah satu-satunya akses penghubung lima desa di kecamatan ini," ungkapnya. **Musahir


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved