DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wartawan Pekanbaru Disiplin Terapkan Prokes

Editor :Bambang S Rabu,21 Oktober 2020 | 22:29:05 WIB
Wartawan Pekanbaru Disiplin Terapkan Prokes Ket Foto :

PELITARIAU, Pekanbaru - Puluhan wartawan yang berasal dari media cetak, media online dan elektronik yang mengikuti media gathering tajaan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru ternyata 90 persennya sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum memasuki ruangan tanpa dimintapun para wartawan ini langsung menuju tempat diletakannya hand sanitizer atau pembersih tangan. Bahkan diantaranya membawa sendiri perlengkapan tersebut. Termasuk saat memasuki ruangan acara mereka kembali membersihkan tangannya dengan cairan bercampur alkohol rendah itu.

Selain membersihkan tangan, para jurnalis itu tetap memakai masker selama acara berlangsung. "Ini demi mencegah penularan Covid-19," kata Zulmiron, salah satu wartawan media online, Selasa, 20 Oktober 2020.

Sebagai wartawan yang baik, tambah Zulmiron, kita harus turut menggalakkan himbauan kepada warga masyarakat terkait pemutusan matarantai pandemi Covid-19. Kampanye Ubah Laku Pola Hidup Baru dengan menerapkan ‘4M’ yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan saat ini merupakan kebiasaan baru yang harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dan kita wajib memberi contoh, bukan cuma menulis" jelas Zulmiron yang sejak virus ini mewabah selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal senada juga diucapkan Adnan. Wartawan media cetak ini mengaku agak khawatir terhadap makin tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang abai menerapkan 4 M. Termasuk dari wartawan sendiri. Padahal sebagai wartawan yang turut membantu pemerintah menyebarkan informasi soal bahayanya Covid-19 ini, harus terlebih dahulu mematuhinya.

Menurut Adnan, wartawan harus memberi contoh kepada masyarakat dalam menerapkan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak dimanapun berada. "Ini yang harus kita sosialisasikan, kita sampaikan kepada masyarakat laksanakan protokol kesehatan dan 4 M ini secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Namun Zulmiron dan Adnan cukup berbangga hati melihat rekan-rekannya sudah disiplin menerapkan 4 M dilapangan. Salah satu contohnya pada acara media gathering ini. Bahkan diantara mereka sudah saling mengingatkan bila ada yang melepasa masker. **prc4

sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved