DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Indonesian Girl Junior, Shem Fatamorgana : "Alifya Dinica Wahyudi Adalah Aset Negara"

Editor :Herman Sabtu,17 Oktober 2020 | 22:30:07 WIB
Indonesian Girl Junior, Shem Fatamorgana : Ket Foto : Shem Fatamorgana dan Alifya Dinica Wahyudi saat Jelang keberangkatan Finalis Indonesian Girl Junior 2020 Alifya Dinica Wahyudi

PELITARIAU, Meranti - Seniman Muda Kabupaten Kepulauan Meranti Shem Fatamorgana menyikapi keterwakilan Puteri Cilik Riau asal Kota Selatpanjang Alifya Dinica Wahyudi ( 12 Tahun ) sebagai utusan tunggal Riau di ajang Indonesian Girl Junior 2020 yang akan berlangsung di kota Jakarta pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2020 mendatang.

Menurutnya, keterwakilan Alifya yang membawa nama besar Provinsi bukan hanya semata - mata karena memburu gelar, namun yang terpenting adalah kepekaan publik menyikapi bahwa generasi hari ini memerlukan nutrisi positif untuk menangkal perkembangan zaman.

"Buat saya masyarakat kita harus peka, karena Kompetisi ini bukan hanya sekedar gelar, namun ada poin penting bagi peningkatan Sumber Daya Manusia yang di dalamnya sarat akan pesan moral yang edukatif pada generasi Millenial untuk menangkal dahsyatnya perkembangan zaman", ujar Pemilik nama lengkap Samsir Ibrahim tersebut, Sabtu pagi 17 Oktober 2020.

Menurutnya juga, perhatian khusus bagi anak - anak berprestasi haruslah menjadi perkara prioritas, apalagi Puteri Cilik Riau bukan lagi jadi kebanggaan Kabupaten dan Provinsi, karena predikat Finalis sudah memposisikan anak tersebut sebagai aset negara di masa depan bagi kebanggaan Indonesia.

"Memprioritaskan perhatian yang real, saya kira perlu jadi agenda Inovasi khusus oleh Dinas dan pihak terkait. Karenanya, untuk jangka panjang saya kira harus ada penanganan terstruktur dan tersistematis pada anak - anak bertalenta, apalagi sekelas Alifya yang hari ini bukan lagi jadi kebanggaan Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau, tapi Alifya adalah Aset Negara yang perlu terus dibina agar mampu jadi motivator, tetutamanya bagi mereka para kaum pelajar", tutupnya. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved