DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Banggar DPRD Kepulauan Meranti Perjuangkan Anggaran Untuk Media

Editor :Herman Jumat,25 September 2020 | 08:47:25 WIB
Banggar DPRD Kepulauan Meranti Perjuangkan Anggaran Untuk Media Ket Foto : Anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD, Dedi Yuhara Lubis

PELITARIAU, Meranti - Anggaran kerjasama media cetak maupun online yang dititipkan di Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah terancam tidak anggarkan pada APBD Perubahan tahun 2020.

Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Meranti yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD, Dedi Yuhara Lubis mengatakan wartawan adalah mitra pemerintah daerah. Harus saling menguntungkan. Untuk itu soal anggaran media ia siap mendukung penuh dan menyatakan akan membicarakan terkait hal ini dalam rapat Banggar di DPRD.

"Saya dapat kabar anggaran untuk media di Pemkab Kepulauan Meranti ditiadakan pada APBD Perubahan tahun ini. Untuk itu kita berusaha untuk memperjuangkan hal ini, jangan sampai harmonisasi antara Pemkab dan media bisa renggang. Saya juga sudah menghubungi Sekda agar ini dimasukkan. Kebetulan juga saya anggota Banggar di DPRD, dan nanti saat rapat Banggar saya akan bicarakan dan perjuangkan hal ini," kata Dedi Lubis.

Sebagai garda terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat dan sebagai pendukung pembangunan daerah, keberadaan awak media atau wartawan tidak bisa dipandang sebelah mata. 

 "Para awak media punya aktifitas tinggi di tengah masyarakat. Mereka juga punya keluarga untuk dihidupi, sementara penghasilan sebagai jurnalis tidak memadai, karena tidak semua perusahaan penerbitan punya kemampuan keuangan yang kuat," jelas kata Dedi.

Dedi yang juga seorang mantan jurnalis juga mendorong pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para wartawan yang ikut turut serta mengawal dan mendukung pembangunan daerah.

"Jangan ketika terjadi kesalahan berita, kita buru buru menyalahkan mereka. Ketika berita baik kita tidak menganggap mereka, itu tidak adil. Oleh sebab itu, saya sangat setuju dan mendorong jika pemerintah dan semua elemen ikut memperhatikan kesejahteraan awak media," ujarnya.

Sementara terhadap awak media, Dedi berharap untuk terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya dalam bertugas. Sehingga berita yang disajikan kepada masyarakat, cepat, akurat dan memberikan pencerahan.

"Untuk para wartawan bekerjalah dengan bagus dan terus tingkatkan profesionalisme sehingga berita yang dihasilkan tidak hanya sebatas informasi namun juga bagian dari edukasi," pungkasnya. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved