DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Safari Subuh, Ini Pesan-pesan Kapolres Inhu Untuk Jamaah Masjid

Editor :Bambang S Kamis,24 September 2020 | 15:12:47 WIB
Safari Subuh, Ini Pesan-pesan Kapolres Inhu Untuk Jamaah Masjid Ket Foto : Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal S.IK beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Kamis 24 September 2020 melaksanakan safari ibadah Subuh keliling Kabupaten Inhu.

PELITARIAU, Inhu - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal S.IK beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Kamis 24 September 2020 melaksanakan safari ibadah Subuh keliling Kabupaten Inhu.

Kapolres Inhu dan rombongan melaksanakan ibadah di Masjid Djamik kota Rengat.


Selepas sholat berjamaah, Kapolres Inhu diberi kesempatan waktu oleh pengurus Masjid untuk memperkenalkan diri kepada jemaah dan masyarakat yang hadir.


Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan beberapa pesan, pertama mengenai peredaran narkoba, tingginya peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Inhu, dibuktikan dengan banyaknya pelaku tindak pidana narkoba yang berhasil diungkap oleh Polres Inhu dan Polsek jajaran Polres Inhu.


Menurut Kapolres, dipastikan ada kaitan antara tindak pidana lain berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba, artinya, narkoba bisa menjadi sumber segala tindak pidana dan pelanggaran hukum lainnya.


"Disini sangat perlu tekad kita bersama untuk memberantas narkoba, terlebih dilingkungan kita sendiri dan Inhu secara menyeluruh," imbuh Kapolres.


Kemudian, lanjut Kapolres, saat ini Polri bersama TNI dan Pemkab Inhu sedang melaksanakan operasi yustisi guna mencegah penyebaran Covid-19, dalam beberapa waktu belakangan ini peningkatan Covid-19 diwilayah hukum Polres Inhu cukup tinggi.


"Untuk itu dihimbau pada masyarakat senantiasa menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Kemudian meningkatkan kesadarannya untuk menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari," imbau Kapolres.


Selain itu, Kabupaten Inhu sedang melaksanakan tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hari ini akan dilaksanakan cabut nomor urut Paslon Cabup dan Cawabup Inhu.


Situasi Pilkada dimasa Covid-19 menuntut semua pihak untuk menyesuaikan diri dengan protokoler kesehatan, seperti larangan untuk berkumpul dan menjaga jarak. Tindakan tegas akan diberlakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.


"Tugas ini harus kami lakukan dan berharap masyarakat dapat mendukung serta bekerja sama agar Inhu aman dan kondusif bebas dari Covid-19," tutup Kapolres mengakhiri sambutannya.


Turut hadir dalam acara itu, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.Ik, M.Si, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman SH, MH, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, SH dan Kasi Propam Polres Inhu Iptu P Daulay. **prc4


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved