DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Arifandi Terpilih Jadi Ketum IKAMIHU Periode 2020-2022 Secara Aklamasi

Editor :Yudha Minggu,13 September 2020 | 11:14:00 WIB
Arifandi Terpilih Jadi Ketum IKAMIHU Periode 2020-2022 Secara Aklamasi Ket Foto : Arifandi berada di posisi paling tengah Terpilih Jadi Ketum IKAMIHU Periode 2020-2022

PELITARIAU, Pekanbaru - Musyawarah Besar (Mubes) ke VI Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu (IKAMIHU) Pekanbaru yang digelar di Gedung Pusat Kegiatan HMI, Jl melayu Soekarno-Hatta, Pekanbaru. Secara aklamasi, Minggu (3/9) menetapkan Arifandi sebagai ketua umum IKAMIHU  periode 2020-2022.

Mubes Ke VI IKAMIHU dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Indragiri Hulu (IKA INHU) Riau, Dr H Emrizal Pakis, Kepala Kesbangpol Kota pekanbaru yakni Zulfahmi Adrian selalu senior IKAMIHU. 

Dalam sambutannya, Emrizal Pakis menekankan bahwa anak-anak Inhu wajib pro aktif dan berkontribusi dalam membangun kabupaten Inhu.

Hal yang sama juga disampaikan Zulfahmi Adrian, mengatakan peran mahasiswa sangatlah penting dalam kemajuan sebuah daerah. Menurutnya mahasiswa adalah tokoh intelektual yang seyogyanya adalah agen pembaharuan dan agen kontrol sosial harus lebih menegaskan posisinya dalam mengkritisi kinerja pemerintah Inhu demi kemajuan kabupaten tercinta.

Mubes IKAMIHU ke VI berjalan lancar dan kondusif sampai pada terpilihnya Ketua Umum IKAMIHU. Walaupun sempat saling adu argumen serta intrupsi, namun tetap aman sampai akhir acara. 

"Mubes kali ini cukup luar biasa, peserta sidang cukup aktif di dalam forum. Forum sidang tidak pernah sepi, adu argumen dan intrupsi dari semua sisi. Ini membuktikan, bahwa mahasiswa Indragiri Hulu mulai tumbuh dan berkembang," ungkap Beni Andalas selaku Ketua Steering Comite. 

Mubes IKAMIHU diikuti oleh organisasi kecamatan dan Perwakilan Mahasiswa kecamatan se kabupaten Indragiri Hulu, diantaranya kecamatan Rengat, kecamatan Rengat Barat, kecamatan Seberida, kecamatan Batang Cenaku, kecamatan Lirik, kecamatan Kelayang, kecamatan Rakit Kulim, kecamatan peranap, dan kecamatan Batang Peranap. 

Arifandi yang merupakan putra Indragiri Hulu dari kecamatan lirik terpilih secara aklamasi dengan dukungan seluruh organisasi kecamatan yang hadir dalam kegiatan Musyawarah Besar IKAMIHU ke VI ini.

"Alhamdulilah saya dipercaya oleh teman-teman kecamatan yang hadir dalam Mubes Ke VI IKAMIHU ini. Artinya ini merupakan amanah besar yang harus saya pikul dan saya emban. Saya berharap dukungan dari seluruh organisasi kecamatan se Indragiri Hulu, seluruh mahasiswa, dan juga pihak-pihak terkait," ujar arifandi. 

Arifandi menambahkan, masih beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan diantaranya, membentuk dan menghidupkan kembali organisasi kecamatan se kabupaten Indragiri Hulu. Mendorong pemerintah merehab ulang asrama mahasiswa Inhu yang kondisinya sudah memperihatinkan. Serta hal-hal lain yang terkait dengan mahasiswa Indragiri Hulu. 

Ditempat yang sama, Demisioner Ketua Umum IKAMIHU periode 2016-2018, Satrio Rachmazan, mengucapkan selamat kepada arifandi dan berharap dibawah kepemimpinan arifandi, IKAMIHU bisa kembali eksis dan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan masyarakat. *Prc1


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved