DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tanpa PDIP Sumbar, Mulyadi-Ali Bertekad Bangun Nasionalisme

Editor :Bambang S Rabu,09 September 2020 | 10:23:08 WIB
Tanpa PDIP Sumbar, Mulyadi-Ali Bertekad Bangun Nasionalisme Ket Foto : Mulyadi-Ali Mukhni

PELITARIAU, Sumbar - Pasangan calon (paslon) di Pilgub Sumatera Barat, Mulyadi-Ali Mukhni memiliki misi membangun masyarakat yang berakhlak dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Mulyadi-Ali Mukhni adalah paslon yang mengembalikan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada PDIP usai pernyataan politikus Puan Maharani menuai polemik.


wartawan memperoleh berkas visi misi Mulyadi-Ali Mukhni dari sekretaris tim pemenangan, yakni Januardi Sumka, Selasa (8/9). Di dalamnya tertuang 7 misi beserta 7 program unggulan.


"Membangun insan Sumbar yang berakhlak dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," mengutip bunyi poin ke-7 misi pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.


Misi itu lalu dipaparkan lebih rinci dalam poin program unggulan. Mulyadi-Ali Mukhni bertekad membangun insan Sumbar yang berakhlak dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi agar tercipta generasi penerus Sumbar yang andal dan mampu menghadapi tantangan zaman.


"Adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah (adat berdasarkan syariat, syariat berdasarkan Alquran-redaksi) adalah pegangan kuat pemerintah provinsi dalam menciptakan generasi penerus Sumbar yang berahlak mulia dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi," mengutip program unggulan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.


Mereka akan memberi perhatian khusus kepada para imam, marbut masjid, hafiz dan pemuka agama sebagai garda terdepan. Tentu dengan tujuan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini terhadap masyarakat khususnya generasi muda.


"Kita memerlukan generasi penerus yang andal sehingga mampu mengatasi permasalahan sosial, seperti LGBT, miras, narkoba, dan prostitusi di Sumbar," mengutip program unggulan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.


Selain itu, mereka juga bertekad mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat program jaring pengaman sosial yang adil dan merata. Pendapatan masyarakat pun ingin mereka tingkatkan lewat program pemberdayaan UMKM berlandaskan potensi lokal.


Berkenaan dengan kondisi pandemi virus corona, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni berencana meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan.


"Melalui penguatan kapasitas tenaga medis, revitalisasi alat-alat kesehatan dan peningkatan tunjangan berbasis kinerja," mengutip program unggulan nomor 3.


Tak ketinggalan, mereka berencana meningkatkan kualitas produksi pertanian serta membangun masyarakat Sumatera Barat yang unggul di era kemajuan teknologi. Kemerataan infrastruktur juga akan direalisasikan.


Secara garis besar, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni memiliki visi terwujudnya Sumbar yang berkah, sejahtera, berdikari, adil, dan demokratis melalui pemberdayaan ekonomi pro rakyat berlandaskan budaya dan adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah.


Mulyadi-Ali Mukhni menjadi sorotan usai Ketua DPP Puan Maharani mengumumkan dukungan kepada mereka. Saat mengumumkan, Puan menyatakan harapannya agar masyarakat Sumatera Barat mendukung Pancasila.


"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," kata Puan.


Pernyataan Puan menuai polemik. Banyak pihak yang mengkritisi Puan. Hingga kemudian, Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan SK rekomendasi dukungan yang diberikan PDIP. Kini mereka hanya diusung oleh Demokrat dan PAN. **prc4


sumber: cnnindonesia


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved