DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Uang Pecahan Rp200 Ribu Resmi Diluncurkan, Cek Faktanya

Editor :Bambang S Jumat,21 Agustus 2020 | 17:41:46 WIB
Uang Pecahan Rp200 Ribu Resmi Diluncurkan, Cek Faktanya Ket Foto :

PELITARIAU - Melalui media sosial Facebook, akun @AnnieAhmad membagikan informasi perihal uang pecahan Rp200 ribu dan Rp75 ribu resmi diluncurkan secara bersamaan.

Hingga saat ini, unggahan @AnnieAhmad telah dibagikan sebanyak ratusan kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Hasil Cek Fakta

 

Seperti dilansir cekfakta.com, diketahui bahwa benar uang pecahan Rp75 ribu resmi diluncurkan sebagai bentuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.


Namun tidak dengan pecahan uang Rp200 ribu seperti halnya klaim @AnnieAhmad.

Coba melakukan penelusuran dengan mesin pencari gambar milik google, diketahui bahwa foto yang digunakan adalah VOUCHER belanja yang dikeluarkan oleh Polo Ralph Lauren Indonesia.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Andreas K di situs bukalapak.com.

Akun Andreas K menuliskan deskripsi bahwa foto tersebut adalah voucher value seharga Rp50 ribu yang senilai dengan pembelian sebesar Rp200 ribu.

 

Melansir dari afp.com, pihak Ralph Lauren juga menjelaskan bahwa pecahan Rp200 ribu yang dibicarakan bukanlah uang resmi, melainkan hanya voucher potongan harga untuk pembelian produk.

 


“Mata uang pecahan Rp.200.000 yang ramai dibicarakan, sebenarnya adalah voucher potongan harga untuk pembelian produk kami pada periode dan tempat tertentu,” tulis Ralph Lauren Indonesia.

Informasi tersebut palsu.

Bukan uang resmi pecahan Rp200 ribu, melainkan VOUCHER DISKON yang dikeluarkan oleh Polo Ralph Lauren Indonesia pada Februari 2016*(Viva.co.id). **prc4

sumber: metroonlinentt


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved