DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Cegah Klaster Baru Corona, Warga Diimbau Tak Gelar Lomba saat 17 Agustus

Editor :Bambang S Minggu,16 Agustus 2020 | 08:37:06 WIB
Cegah Klaster Baru Corona, Warga Diimbau Tak Gelar Lomba saat 17 Agustus Ket Foto : Ilustrasi

PELITARIAU, Jakarta - Masyarakat diimbau tak menggelar lomba untuk memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Hal itu untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19 atau virus corona.

"Tapi kalau mengadakan dengan memunculkan kerumunan itu memang harus dihindari. Jadi tidak boleh mengadakan acara yang berpotensi kerumunan orang tapi kalau online silahkan," kata Pakar Epidemiolog dari Universitas Airlangga (Unair) Laura Navila Yamani kepada Okezone, Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Menurut Laura, ditengah pandemi Covid-19, lomba 17 Agustus bisa dilakukan dengan cara yang inovasi. Salah satunya adalah menggelar lomba melalui virtual atau online.

Hal itu, menurutnya, jauh lebih aman dari penyebaran virus corona dibandingkan menggelar lomba seperti yang biasanya dilakukan masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

"Iya jadi ini kan kalau bisa kaya lomba tidak perlu diadakan, kalau mau diadakan secara online oke. Misalnya dengan medsos oke," ujarnya.

Disisi lain, Laura menyatakan bahwa kegiatan Upacara Kemerdekaan yang digelar oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bisa dilakukan. Namun, harus mengedepankan standar protokol kesehatan.

"Kalai upacara, Presiden kan memang akan melakukan itu. Tapi dengan protokol kesehatan ketat. Kalai itu memang benar-benar protokol kesehatan di jalankan, jadi ada kapqsitas hadir di lapangan dan ada phsyical distancing dilakukan. Itu bisa dilakukan dan bisa dipastikan orang sehat semua," tutup Laura. **prc4

 


sumber: okezone.com


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved