DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ngintip Kegiatan SYI'AR, Anak Panti Asuhan Berdoa Siti Aisyah Jadi Bupati Inhu Agus Rianto Wakilnya

Editor :Bambang S Kamis,23 Juli 2020 | 03:10:00 WIB
Ngintip Kegiatan SYI'AR, Anak Panti Asuhan Berdoa Siti Aisyah Jadi Bupati Inhu Agus Rianto Wakilnya Ket Foto : Pasangan Balon Bupati Inhu Hj Siti Aisyah - H Agus Rianto berfoto bersama usai bercengkrama dengan anak anak panti asuhan Maimun Desa Kota Lama

PELITARIAU, Inhu - Kedatangan pasangan Bakal calon (Balon) Bupati Siti Aisyah dan Balon wakil bupati Agus Rianto di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, disambut hangat dan penuh kegembiraan oleh puluhan anak panti  asuhan Maimun Desa Kota Lama Kecamatan Rengatbarat, dalam kunjungan Pasangan Balon atas nama Siti Aisyah - Agus Rianto  yang singkat dengan SYI'AR ini, terlihat anak-anak panti asuhan mendoakan agar  SYI'AR  menang di Pilkada Inhu 9 Desember 2020 mendatang.

Disambut puluhan anak panti asuhan, Haja Siti Aisyah terlihat haru dan begitu juga dengan Haji Agus Rianto pada Rabu (22/7/2020) pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB.  Setelah bercengkrama dan saling sapa akrab Siti Aisyah dan Agus Riyanto dengan anak-anak panti asuhan, saat itu terlihat anak-anak panti asuhan Maimun, saling sahut spontan menyampaikan doa semoga buk Siti Aisyah terpih menjadi Bupati.

"Buk, kami mendoakan ibuk (Siti Aisyah,red) terpilih jadi Bupati Inhu, kami senang ibuk datang ke sini," kata Fatimah anak panti asuhan yang terlihat akrab dengan Siti Aisyah meski mereka baru pertama berjumpa.

Setelah beberapa anak mendoakan Siti Aisyah jadi Bupati dan di sahut dengan ucapan "Aamiin" oleh anak-anak lain, Siti Aisyah, menanyakan satu-satu cita cita anak panti asuhan Maimun, saat itu dengan bersemangat satu-satu anak anak menyebutkan cita citanya, ada yang mengatakan kelak dewasa ingin jadi dokter, jadi guru, serta jadi pramugari. "Kami ingin buk Siti Aisyah jadi Bupati dulu," ucap Linda.

Setelah Siti Aisyah mendengarkan cita cita anak panti asuhan Maimun, dirinya menyampaikan kepada anak panti, kalau tadir Allah adalah yang terbaik, terimakasih atas doa ananda sekalian. "Kuatkanlah cita cita ananda sekalian, tulis cita cita ananda di kertas dan tempel di dinding kamar masing-masing, baca tulisan itu setelah beribadah dan sebangun tidur," ucap Siti Aisyah.

Kemudian Siti Aisyah kembali menyampaikan motifasi, ananda sekalian, jika ingin menggapai cita cita, usaha keras dengan cara rajin belajar diiringi dengan doa, yang bisa merubah nasib kita adalah kita sendiri. "Siapa yang bisa merubah nasib kita," tanya Siti Aisyah bertanya kepada puluhan anak anak.

Sontak suara serempak terucap, "Yang bisa merubah nasib kita adalah kita sendiri," jawab anak anak pantai asuhan Maimun. 

Kemudian Siti Aisyah menawarkan anak-anak panti asuhan Maimun untuk sarapan bersam ke pasar rakyat Desa Japura yang jaraknya sekitar 10 KM dari panti Asuhan Maimun dan mobil yang di gunakan Siti Aisyah di naiki oleh anak-anak panti asuhan Maimun menuju pasar rakyat Japura.

Usai sarapan, banyak ibuk ibuk di pasar rakyat Japura mendatangi Siti Aisyah dan terlihat ibuk-ibuk pengunjung pasar Rakyat terlihat akrab dengan Siti Aisyah, sambil berpisah ketika Siti Aisyah bicara dengan pengunjung dan pedagang pasar rakyat, ibuk ibuk yang berlalu pergi sambil menciumi pipi kanan dan kiri Siti Aisyah. "Semoga ibuk (Siti Aisyah,red) terpilih jadi bupati ya," ucap ibuk ibuk tersebut dan spontan di ucapkan "Aamiin" oleh Siti Aisyah.

Kemudian Siti Aisyah terlihat belanja layaknya pengunjung pasar, mulai dari belanja sayur mayur, ayam segar yang sudah di bersihkan, terlihat juga Siti Aisyah menanyakan anak-anak panti mau beli lauk apa untuk di masak. "Nanti ibuk yang masa untuk ananda semua, kita makan siang sama-sama ya" kata Siti Aisyah kepada rombongan anak-anak panti asuhan yang ada di sampingnya.

Benar saya, setelah memborong jenis sayur mayur di pasar, Siti Asiyah mengajak anak-anak panti pulang ke asrama dan setiba di asrama, Siti Aisyah langsung melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah bersama anak-anak panti, saat itu Bakal calon wakil Bupati H Agus Rianto langsung menjadi imam.

Setelah selesai sholat dzuhur berjamaah, Siti Aisyah langsung menuju dapur asrama panti asuhan Maimun untuk membantu ibuk panti Asuhan masak lauk pauk untuk makan siang. "Ini gulai ayam dan sambal ikan teri campur tempe ini saya yang masak ya," ucap Siti Aisyah mengambil alih pekerjaan ibuk ibuk di dapur asrama panti asuhan Maimun.

Setelah lauk pauk selesai di masak, bukan hanya anak anak pantai asuhan yang menyampaikan masakan itu edap dan lezat, tapi, saat itu Zuhdi salah satu tim rombongan Siti Aisyah - Agus Rianto juga memuji lezatnya lauk masakan Siti Aisyah. "Sedap sekali lauk ni, siapa tadi yang masak, gulai ayam dan sambal ikan teri di masak sama buk Bupati," ucap salah satu pengasuh anak panti. **pec/satria


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved