DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kunjungi Roro, Walikota Dumai Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur Riau

Editor :Bambang S Senin,06 Juli 2020 | 12:44:19 WIB
Kunjungi Roro, Walikota Dumai Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur Riau Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Walikota Dumai, Zulkifli As

PELITARIAU, Pekanbaru - Walikota Dumai, Zulkifli As mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) RI komisi V, Syahrul Aidi Maazat yang telah berkunjung meninjau pelabuhan Roro Dumai.

Ia mengharapkan, dengan adanya kunjungan Gubri serta Anggota DPR RI Komisi V tersebut, bisa mempercepat proses pembangunan serta rute dua negara yakni Dumai-Malaka (Malaysia).

Menurut walikota Zulkifli As, pelaksanaan roro Dumai-Malaka harus terus digesa, untuk menunjang jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), dengan beroprasinya Tol Permai
ditambah roro Dumai-Malaka maka perekonomian masyarakat Riau, khususnya Dumai akan semakin membaik.

‘’Kita berharap kepada Pak Syahrul yang merupakan anggota DPR RI komisi V bisa mengkomunikasikan kepada Menhub agar proses roro Dumai-Malaka bisa segera tercapai,’’ katanya.

Dirinya yakin, dengan adanya kunjungan Gubri Riau, dan anggota DPR RI komisi V, roro rute
Dumai-Malaka bisa segera terealisasi dan beroprasi.

Masih ditempat yang sama, Gubri Syamsuar mengungkapkan, bahwa pihaknya
sengaja datang ke Dumai, bersama anggota DPR RI komisi V, Syahrul yang membidangi
ini, dan roro Dumai-Malaka ini juga merupakan Program Presiden dalam rangka menghubungkan Negara Thailand Malaysia dan Indonesia.

Dirinya mengaku, rapat program roro Dumai-Malaka ini sudah beberapa kali dilakukan, dan terakhir rapat bersama pihak Malaysia pada awal tahun 2020 lalu. Untuk itulah, dengan anggota DPR RI Komisi V, yang sudah meninjau langsung Pelabuhan RoRo Dumai, bisa melanjutkan ke pusat terkait proses RoRo Dumai-Malaka.

‘’Kita mengharapkan dukungan pak Syahrul melalui Komisi V untuk bisa melanjutkan pros-
es pembangunan roro Dumai-Malaka ini, karena ini merupakan koneksifitas dalam menghubungkan antar negara Thailand-Malaysia dan Indonesia melalui Dumai sebagai pintu masuk,’’ imbuhnya.

Sementara, Anggota DPR RI komisi V, Syahrul mengung kapkan, pembagunan roro Dumai-Malaka sudah pihaknya komunikasikan dengan Menhub.

‘’Dengan terhubungnya koneksifitas anatara Indonesia, Malaysia dan Thailand, melalui roro Dumai-Malaka tentunya memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat, untuk itu kita akan mendorong kementerian perhubungan untuk mengalokasikan anggaran dalam mendukung infrastruktur pelabuhan roro di Dumai dan ini akan kita awasi,’’ tegasnya. **prc4

 


sumber: mediacenter.go.id


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved