DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dua Lomba Pertama MotoGP 2020 di Jerez, 5 Pembalap Ini Diprediksi Kompetitif

Editor :Bambang S Minggu,07 Juni 2020 | 06:55:34 WIB
Dua Lomba Pertama MotoGP 2020 di Jerez, 5 Pembalap Ini Diprediksi Kompetitif Ket Foto : MotoGP - Jerez (Bola.com/Adreanus Titus)

PELITARIAU - Kini Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sedang berencana menggelar dua seri pertama musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seri pertama digelar pada tanggal 19 Juli dan berlanjut satu pekan berikutnya, 26 Juli untuk seri kedua.

Banyak yang memprediksi, virus corona yang membuat start MotoGP 2020 molor dan memaksa musim ini berjalan sangat singkat, bakal menyajikan persaingan jadi juara dunia lebih menarik.

Tentu dengan jumlah putaran sedikit, cara semua pembalap memulai kompetisi jadi sangat krusial. Satu kesalahan saja, haram dilakukan.

Berikut Bola.com mengumpulkan 5 pembalap yang diprediksi bisa tampil kompetitif saat dua seri pertama MotoGP 2020 berlangsung di Sirkuit Jerez.

1. Marc Marquez

Pemenang dua edisi terakhir lomba di Sirkuit Jerez. Total sejak musim 2016, Marquez bahkan selalu naik podium MotoGP Spanyol.

Kelebihan lainnya lomba di Jerez merupakan home race pembalap Repsol Honda. Dengan kondisi bahu yang kini sudah membaik, Marquez tentu punya kans besar memulai kompetisi dengan baik.

2. Alex Rins

Motor Suzuki GSX-RR selalu tampil kompetitif jika mengaspal di Sirkuit Jerez. Hal ini dibuktikan fakta Andrea Iannone bisa finis ketiga musim 2018.

Kemudian pada edisi tahun lalu, Alex Rins sempat menempel ketat Marquez meski akhirnya kalah dengan selisih 1,654 detik. Seperti Marquez, Rins juga pembalap Spanyol. Tentu ia juga sangat berambisi untuk start kencang di MotoGP 2020.

3. Maverick Vinales

Pembalap Spanyol lainnya yang diuntungkan dua lomba pertama musim ini berlangsung di Jerez. Tapi sejatinya Maverick Vinales tidak punya rekam jejak bagus setiap tampil MotoGP Spanyol.

Tapi tahun lalu, Vinales bisa naik podium ketiga. Dengan perbaikan motor Yamaha YZR-M1 yang terlihat selama tes pramusim, bukan tidak mungkin, Vinales bisa langsung tancap gas di awal musim.

4. Fabio Quartararo

Tampil sangat kencang sepanjang latihan bebas sampai kualifikasi MotoGP Spanyol tahun lalu. Sebagai rookie, ia bahkan bisa meraih pole position.

Tapi sayang lombanya berakhir prematur di Jerez tahun 2019. Motor Yamaha YZR-M1 miliknya dibebat problem gearbox. Jika masalah teknis tidak dialami lagi musim ini, Quartararo bisa sangat berbahaya di Jerez.

5. Valentino Rossi

Salah besar jika mencoretnya dari daftar unggulan. Ya, banyak yang menyebut karier Rossi sudah habis. Tapi perlu diingat, The Doctor punya rekam jejak bagus di Jerez.

Dia menang di sini musim 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, dan 2016. Siapa tahu ledakan Rossi di Jerez bisa terulang pada edisi 2020. Karena MotoGP 2020 sendiri dimulai dengan cara tak biasa lantaran virus corona. **prc4

sumber: bola.com


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved