DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MotoGP 2020 Diklaim Bakal Dimulai 19 Juli

Editor :Bambang S Senin,01 Juni 2020 | 05:36:47 WIB
MotoGP 2020 Diklaim Bakal Dimulai 19 Juli Ket Foto : Pebalap MotoGP di Valencia, 2019. (Photo: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

PELITARIAU, Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi salah satu anggota race direction, Loris Capirossi, menyebut seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung 19 Juli di Sirkuit Jerez.

Capirossi mengatakan saat ini pihak MotoGP sedang dalam proses pembicaraan dengan pemerintah Spanyol sambil menunggu situasi perkembangan pandemi virus corona.


"Pada 19 Juli kita akan melihat motor-motor sungguhan di Jerez. Semuanya membaik, olahraga perlahan pulih. Ada kesepakatan dengan Spanyol, ada dua balapan yang akan diselenggarakan kita akan lihat situasinya."


"Jika berkembang seperti yang terjadi saat ini, maka kami akan menyelenggarakannya 100 persen," jelas Capirossi.


Dikutip dari Sky Italia, selain menggelar balapan pada 19 dan 26 Juli, kemungkinan bakal digelar tes pada 15 Juli.


Masih dalam rangka pembatasan gerak dan penerapan jarak fisik, Capirossi menyebut balapan di Jerez akan berbeda dibanding balapan terdahulu.


"Orang-orang yang bisa memiliki akses ke paddock akan dikurangi, akan ada pengendalian lebih, balapan akan berlangsung tanpa penonton," ucap mantan pebalap Ducati itu.


"Kami bekerja untuk membuat segalanya tetap berada dalam penangan dengan baik dan memastkan keamanan secara maksimal. Balapan pertama tanpa penonton, tetapi jika segalanya berubah pada masa depan kami akan membuka sirkuit untuk para fan," sambungnya.


Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, tiga pekan lalu sudah mengutarakan rencana menggelar seri perdana balapan musim ini di Jerez.


Dorna, pemerintah Andalusia, dan Dewan Kota Jerez sudah bersepakat mengirimkan permohonan penyelenggaraan balapan kepada pemerintah Spanyol. **prc4


sumber: cnnindonesia.com


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved