DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Persiapan New Normal, Kuansing Tutup Akses Masuk dari Zona Merah

Editor :Bambang S Kamis,28 Mei 2020 | 13:49:34 WIB
Persiapan New Normal, Kuansing Tutup Akses Masuk dari Zona Merah Ket Foto : Bupati Kuansing memimpin rapat persiapan new normal untuk diterapkan di daerahnya

PELITARIAU, Kuansing - Setelah H-1 lebaran kemaren, perbatasan Dharmasraya (Sumatra Barat) - Pucuk Rantau (Kuantan Singingi) dijadikan pengemudi sebagai jalan alternatif menuju Sumbar. Karena ruas jalan nasional Sumbar-Kuansing tepatnya di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Poskowas Kuansing di jaga ketat oleh tim gugus tugas yang melibatkan anggota Brimob Polda Riau, sehingga para pengemudi melewati Kecamatan Pucuk Rantau.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Drs. H. Mursini, M.Si langsung meninjau Poskowas Pucuk Rantau Selasa kemaren, dan Rabu (27/5/2020) pagi langsung memimpin rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi di ruangan rapat Kantor Bupati.


Rapat dengan agenda bidang penjagaan/pengawasan pintu masuk dan keluar dari Kuantan Singingi itu juga persiapan penerapan new normal bagi daerah zona hijau.


"Kuantan Singingi akan menerapkan new normal, sehingga pengawasan di Poskowas benar-benar di lakukan dengan ketat," ujar Jubir Penanganan Covid -19 Kuansing, Agus Mandar.


Selain akses di Poskowas diefektifkan juga penanganan ODP secara lebih intensif seperti isolasi dan swab, dan pemantauan para pedagang yang datang dari luar Kuansing, serta akan segera koordinasi dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Dharmasraya, dan Sijunjung.


Menurut Agus Mandar, langkah ini merupakan arahan bupati Kuansing H Mursini untuk menertibkan pasar para pedagang dan pembeli agar tetap mematuhi protokol penanganan covid-19 seperti memakai masker dan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada tingkat desa dan kelurahan.


"Rencananya pagi ini ada video conference dengan Pak Gubernur. Setelah ada arahan dari bapak Gubernur kita akan lakukan langkah-langkah penerapan new normal sesuai ketentuan," tutupnya.


Diketahui rapat evaluasi tersebut juga di hadiri oleh sekda, pabung, kabag ops polres, kejaksaan negeri, para asisten, kadis perhubungan, kesehatan, kopdagrin, bappeda, sosial PMD, perikanan ketahanan pangan, pertanian, camat Kuantan Mudik, camat Cerenti, Camat Singingi Hilir dan Camat Pucuk Rantau. **prc4


sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved