DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kasus Covid-19 Menurun, Wako Dumai Usulkan PSBB Cukup Satu Putaran

Editor :Bambang S Kamis,28 Mei 2020 | 07:44:47 WIB
Kasus Covid-19 Menurun, Wako Dumai Usulkan PSBB Cukup Satu Putaran Ket Foto : Walikota Dumai, Zulkifli AS saat memimpin rapat tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Gedung Media Center, Kota Dumai, Rabu

PELITARIAU, Dumai - Pemerintah Kota Dumai tidak akan perpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang habis pada 29 Mei mendatang. Keputusan itu diambil setelah melihat jumlah kasus Covid-19 di Dumai menurun.

Hal ini ditegaskan Walikota Dumai, Zulkifli AS saat memimpin rapat tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Gedung Media Center, Kota Dumai, Rabu (27/5/2020).


Menurut Zulkifli As, jika melihat curva kasus positif Covid-19 di Kota Dumai, mengalami penurunan signifikan selama PSBB diberlakukan.


"Alhamdulillah, dari rangkaian rapat yang kita laksanakan, kita bersepakat bahwa pelaksanaan PSBB di Kota Dumai cukup satu putaran saja", tegas Zulkifli.


Sebelum masa PSBB Kota berakhir pada 29 Mei, pihaknya akan mengajukan surat keputusan tidak perpanjang PSBB ini ke Pemprov Riau agar dapat ditindaklanjuti ke Kementerian Kesehatan.


"Hal ini terkait curva pasien positif covid-19 di Kota kita semakin menurun", jelasnya.


Meskipun tidak lagi PSBB nantinya, pemko Dumai tetap melakukan pengawasan, dengan menjaga dan memperketat setiap pintu masuk.


Warga luar yang ingin melakukan kunjungan ke Kota Dumai, harus menyertakan surat keterangan rapid test yang dikeluarkan oleh institusi yang berwenang.


"Yang terpenting, walaupun PSBB nantinya cukup satu putaran, aturan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan tetap wajib kita laksanakan," tukasnya.


Disisi lain, Zulkifli berharap peran pihak kepolisian dan TNI dapat membantu pengawasan masyarakat agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.


"Dengan keterlibatan pihak Kepolisian dan TNI, Insya Allah pelaksanaan protokol kesehatan nantinya bisa semakin tertib, dan masyarakat kita semakin disiplin menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir", tutup Walikota. **prc4


sumber: cakaplah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved